Kota Subulussalam kasus Positif Covid-19 Bertambah lagi , Keseluruhan Sudah 36 Orang

Siasatnusantara.com – Subulussalam II Kasus positif virus corona ( Covid-19 ) di kota subulussalam kembali bertambah lagi .

Jubir Covid-19 Baginda nasution,SH.MM menyampaikan melalui press rilisnya kepada wartawan pada hari senin , tanggal ( 28/09/2020 ) .

Ia menyampaikan berdasarkan surat manajer oprerasional laboratorium penyakit infeksi universitas Syah kuala pada tanggal 26 september 2020 Nomor : 690/PKU/IX/2020 perihal hasil pemeriksaan yang ditujukan kepada dinas kesehatan kota subulussalam.

Sesuai hasil pemeriksaan SWAB RT-QPCR terhadap 16 sampel VTM dari dinas kesehatan kota subulussalam pada tanggal 25 september 2020 dinyatakan 3 ( tiga ) orang positife Covid-19.

Dari ketiga orang yang positive covid-19 tersebut , inisial SM , inisial S , dan inisial AY.

“SM”berjenis kelamin laki-laki , Umur 26 tahun ,berdomisili di kecamatan simpang kiri , kota subulussalam.
“S” Berjeniss kelamin laki-laki ,umur 43 tahun ,berdomisili di kecamatan rundeng .
“AY” berjenis kelamin laki-laki ,umur 40 tahun ,berdomisili di kecamatan penanggalan , kota subulussalam.

Dikatakan Baginda ketiganya terkonfirmasi positife Covid-19 adalah hasil tracking yang dilakukan dinas kesehatan pada tanggal 24 september 2020 akibat keluarnya hasil SWAB pada tanggal 23 september inisial YF dinyatakan positife Covid-19.

“ Dengan bertambahnya kasus ini pasien covid-19 yang terkonfirmasi di kota subulussalam pertanggal 28 september 2020 sebanyak 36 orang .

Dinyatakan sehat sebanyak 24 orang , meninggal 5 orang , dan isolasi sebanyak 7 orang .

sulit dibayangkan bahwa peningkatan kasus covid-19 di kota Subulussalam secara perlahan terus meningkat

Berawal dari transmisi luar yang masuk , terus menjadi transmisi lokal , kemudian berkembang menjadi transmisi dalam keluarga.

tidak bisa kita jamin bahwa kita aman dari cofid-19 , siapapun akan terpapar apabila ada penyakit bawaan atau penyerta ( KOMORBID ).

kembali kami ingatkan pada rilis 23 september 2020 bahwa pemerintah kota Subulussalam telah menerbitkan kebijakan tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang termaktub dalam peraturan walikota Subulussalam nomor 108 tahun 2020 tanggal 16 September 2020.

tindak lanjut terhadap perwal tersebut walikota Subulussalam menerbitkan instruksi dengan nomor 3 tahun 2020 tanggal 18 September 2020 atau 33 Muharram 1442 H yang ditujukan kepada para kepala SKPK , Para camat dan para Kepala kampung.

kita tidak boleh berhenti hingga di sini namun tetap berusaha dan berikhtiar ini adalah upaya kita apabila masih terus terjadi maka ini adalah ujian kita semuanya, dan untuk merubah hidup kita agar lebih taat dan patuh kepada anjuran pemerintah dalam melawan covid-19 dan selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt”,Pesan Jubir Covid-19.

Baginda Nasution, SH MM di akhir press rilisnya mengatakan ”, demikian yang dapat kami sampaikan informasi perkembangan covid 19 di kota Subulussalam semoga kita semua tetap semangat dan berpikir optimis , badai pasti berlalu.Tutup Baginda Nasution, SH.MM(Darminto bancin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *