Operasi Yustisi Polresta Siantar Adakan Simulasi Bahaya Covid 19 Dengan Menggunakan “PETI MATI”

Jumat 25/09.2020. Polresta Pematang Siantar gelar Operasi Yustisi dibantu oleh TNI dan SAT-POL. PP dan juga dari Polsek Siantar Barat dan Polsek Siantar Utara dan dibagi dengan dua (2) team.

Team satu (1) dipimpin oleh Waka Polresta Siantar Kompol Dolok Panjaitan,SH.

Team dua (2) dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Siantar Kompol Lamin,S.Pd

Adapun operasi ini bertujuan menginformasikan kepada masyarakat akan bahaya  dari Covid 19, dengan menggunakan peti mati dan tertulis ditepi peti mati tersebut “JANGAN MAU KORBAN SIA-SIA COVID 19”. Dan dibawa berkeliling kota   pematang siantar.

Ketika berkeliling kota, banyak  ditemui warga yg tidak menggunakan masker diantaranya  terdiri dari sopir angkot, pejalan kaki dan pedagang asongan. Dalam hal ini diberikan tindakan dengan menggunakan pengeras suara mengucapkan “Jangan mau jadi korban sia-sia Covid 19” dan setelah mengucapkan kalimat tersebut, Waka Polresta Siantar Kompol Dolok Panjaitan, SH memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker tersebut.

Diadakan nya operasi yustisi ini dengan simulasi menggunakan  peti mati bukan untuk menakut-nakuti warga Kota Siantar ini, akan tetapi agar warga kota ini memahami bahaya dari Covid 19 tersebut adalah “KEMATIAN”, Imbuh Kapolresta Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, dan agar wargapun selalu mematuhi protokol kesehatan. Menerapkan 3 M+1T, (Menjaga Jarak. Mencuci Tangan. Memakai Masker dan Tidak Berkerumun) dan apabila keluar rumah jangan lupa menggunakan masker.

Semoga dengan cara ini kita dapat menekan penularan covid 19 di kota kita ini karena apa bila warga sehat ekonomi pasti meningkat. Dan lebih baik mencegah dari pada mengobati, Ucap kapolresta siantar Akbp Boy.S.B.Siregar  mengakhiri .( Deni silitonga alias Chaca).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *