Pemdes Kampong Penanggalan Salurkan BLT DD Tahap IV Dan V Sekaligus

Siasatnusantara.com – Subulussalam, Aceh || Pemerintah desa kampong penanggalan kecamatan penanggalan, kota subulussalam-Aceh salurkan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat dua tahap sekaligus ,tahap IV dan tahap V.

Wahyudianto bancin selaku kepala kampong penanggalan menyalurkan BLT DD sekaligus tahap IV & V langsung diserahkan oleh kampung desa penanggalan di kantor desa penanggalan , kecamatan penanggalan kota subulussalam-Aceh”,Jum’at ( 11/09/2020 ).

Kepala kampong penanggalan mengatakan ”, penerima BLT DD untuk tahap IV & V ini beda dari sebelumnya, yang mana bahwasannya pada bulan sebelumnya jumlah penerima manfaat jumlahnya Rp 600.000 / bulan.

Namun untuk penambahan tahap selanjutnya ini jumlahnya hanya Rp.300.000 dan sekaligus kita salurkan tahap IV & V dengan nominal jumlah Ungnya sebesar Rp.600.000 , semoga dengan adanya bantuan pemerintah ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi bagi masyarakat Kami”
“,Jelas wahyudiyanto.

Dan untuk tahap Vl nantinya kita akan salurkan insya Allah Bulan Oktober yang akan mendatang , tambahnya.

Ia mengatakan jumlah KPM BLD DD dikampong penanggalan sebanyak 55 KK.

” Disana ia menjelaskan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kreteria yang datanya yang sudah dimusyawarahkan oleh musdes, sedangkan warga yang tidak boleh menerima BLT, adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari misalnya PKH dan BST, kata Kades.

Lebih lanjut Kades yang ramah dan murah senyum itu mengungkapkan bahwa bantuan ini disalurkan kepada warga masyarakat Penanggalan, yang terdampak secara ekonomi dengan adanya wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Kepada masyarakat penerima BLT-DD ini semoga bermanfaat serta dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya , Karena bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pendemi corona virus disease ( Vicod- 19 )”,Kata Kades Wahyudianto bancin.

Penyaluran BLT DD ini serta dihadiri oleh perangkat Desa setempat , BhabinKamtibmas Aiptu.Zulfan Efendi, Babinsa Sertu Anas Fauzi , Dan perwakilan dari Kecamatan penanggalan Sahudin Bancin

Pantauan dari wartawan pembagian BLT DD disana terlihat bagi yang berhadir disana diwajibkan untuk memakai masker sesuai dengan peraturan protokol kesehatan , Hal ini guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Darminto bancin.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *