Rehabilitasi Sedang/Berat SDN Blegen”, Anggaran 510 Juta,”Volume Ruangannya Perlu Dipertanyakan

Siasatnusantara.com – Subulussalam II Kegiatan pembangunan rehabilitasi ringan / berat di lingkup SDN Belegen , yang beralamat di jl.Raya tua ,kel.kuta cepu ,kecamatan simpang kiri ,kota subulussalam ,

Anggarannya yang bersumber dari dana alokasi khusus ( DAK ) fisik tahun 2020 dengan nilai anggaran Rp510.000.000 ( lima ratus sepuluh juta rupiah ) sasaran volume ruangan yang dikerjakan perlu dipertanayakan.

Pasalnya terlihat dengan jelas dari papan informasi yang ada disekolah tersebut tidak ada tercantum berapa volume ruangan yang harus direhabilitasi”,Sabtu ( 26/09/2020 ).

Selain dari pada itu di papan informasi itu juga tidak ada tercantum siapa pelaksananya, ( Panitia pembangunan Sekolah ) atau ( P2S ).

Perlu diketahui Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

Demi untuk mencari dan mendapatkan informasi , Wartawan sudah beberapa kali mencoba untuk mengkonfirmasi ke sekolah tersebut.

” Pada hari kamis tanggal 24 , namum tidak ditemui ditempat,ke esokan harinya hari jum’at tanggal 25, juga kepala sekolah tidak berada di tempat .

Kemudian pada hari Sabtu tanggal ( 26/09/2020 ) mencoba kembali untuk mengkonfirmasi ke SDN Blegen , namun sangat disayangkan kepala sekolahnya juga belum berhasil temui.

Tak lepas dari itu wartawan juga mencoba mengkonfirmasi dan melayangkan pesan kepada kepala sekolah SDN Belegen melalui pesan WhatsApp .

Pesan yang dikirim via WhatsApp berhasil terkirim dengan tanda contreng garis dua berwarna biru ( bertanda sudah dibaca ),”Namun pesan yang di kirim sama sekali tidak dijawab.

Kemudian Wartawan media ini mencoba meneleponnya melalui Panggilan WhatsApp dengan nomor+62 853-720xxxxx

Panggilan masuk dengan tanda berdering tapi tidak di angkat / tidak menjawab.

Sangat disayangkan atas sikap kepsek SDN Belegen tersebut , seolah-olah ada dugaan alergi dan tidak menggubris wartawan.

Sampai berita ini dikirim ke redaksi dan ditayangkan, kepsek SDN belegen belum memberikan jawaban sepatah kata sama sekali .(Darminto bancin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *