Virus Corona Di Kota Subulussalam Kini Yang Terpapar Positif Sudah Mencapai 31 Orang

Siasatnusantara.com – Subulussalam II Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Subulussalam melalui press releasenya menyampaikan kepada wartawan tentang penambahan Kasus positif Covid 19 di Kota Subulussalam tanggal 23 September 2020 .

Hal itu disampaikannya berdasarkan surat Kepala laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala pada tanggal 19 September 2020 nomor nomor 622/PKU/IX/2020 perihal hasil pemeriksaan yang ditujukan kepada dinas Kesehatan kota Subulussalam ”,Rabu ( 24/09/2020 ).

Sesuai hasil pemeriksaan SWEB RT -QPCR terhadap 25 sampel VTM dari dinas kesehatan Subulussalam pada tanggal 18 September 2020 , dinyatakan 1 orang positif Covid – 19 yakni inisial RY , jenis kelamin perempuan , umur 34 tahun , berdomisili di Kecamatan Simpang Kiri , Kota subulussalam .

Baginda mengatakan ,“ yang bersangkutan adalah hasil tracking yang kedua yang dilakukan Dinas Kesehatan .

akibat ada pegawainya inisial I yang dinyatakan positif Covid-19 , “ Dengan penambahan kasus ini pasien covid-19 yang terkonfirmasi positif Corona di kota Subulussalam per tanggal 22 September 2020 sebanyak 31 orang.

Dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang, meninggal 5 orang dan diisolasi sebanyak 11 orang ,” jelasnya.

Adanya peningkatan kasus covid-19 di kota Subulussalam semestinya semua komponen masyarakat harus menjadi waspada dan menjadi persoalan yang serius maka pemerintah kota Subulussalam telah menerbitkan kebijakan tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang termaktub dalam peraturan Walikota Subulussalam Nomor 108 tahun 2020 , tanggal 16 September 2020.

Kami atas nama pemerintah Kota Subulussalam menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan dan Semoga kita semua tetap semangat dan berpikir optimis “, kata Baginda Nasution SH, MM(Darminto bancin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *