Gubernur Sumut Hadiri Pelantikan DPC PBB Humbahas

Siasatnusantara.com – Humbahas II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Humbang Hasundutan dibawah kepemimpinan Korban Purba Spd resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Emerald Garden Jumat (16/10). Pelantikan itu juga dihadiri oleh beberapa KSB DPC Humbahas antara lain Jeanstor Simamora selaku Sekjen DPC dan Darwin Purba Spd selaku Bendahara DPC Pemuda Batak Bersatu Humbahas.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing. Yang mana sebelumnya Lambok F Sihombing terlebih dahulu melantik Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Sumatera Utara yang di pimpin oleh Dolok Martin Siahaan ST pada pukul 13:30 wib Lambok menegaskan, bahwa Pemuda Batak Bersatu mempunyai empat pilar yang menjadi kekuatan Organisasi kepemudaan ini.

” Pemuda Batak Bersatu memang baru seumur jagung, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para rekan juang untuk berbuat yang terbaik agar dicintai Masyarakat, karena kita (PBB) ditopang dengan empat pilar yaitu Solidaritas, Toleransi, Kerukunan dan Gotong royong” ujarnya dengan tegas.

Masih menurut Lambok, kini Pemuda Batak Bersatu sedang giat-giatnya untuk membantu Pemerintah dalam wacana destinasi wisata di Sumatra Utara “Iya, kita (PBB) merasa “tertantang” dalam sebuah permintaan Gubernur Sumatera Utara yaitu mendatangkan sejuta wisatawan datang ke Sumatera Utara baik itu Domestik maupun Mancanegara” tutupnya sembari memberi salam kepada Gubernur Sumatera Utara dari atas podium.

Acara tiba-tiba tambah bergemuruh ketika Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI purn Edy Rahmayadi dan Perwakilan Kodam 1/BB Brigjen TNI S Sihombing serta perwakilan dari Kepolisian Daerah menghadiri pelantikan tersebut. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didaulat untuk memberikan kata sambutan dan mengatakan jangan pernah takut dalam berorganisasi, karena pemerintah siap membantu
” Kita akan tetap menjalin kerjasama penuh dengan Organisasi Pemuda Batak Bersatu asalkan jangan jadi pemain receh”. Ujarnya dengan penuh keyakinan, bahwa kedepannya Organisasi Kepemudaan (PBB) akan lebih berkiprah di wilayah yang dipimpinnya .

Setelah acara pelantikan tersebut selesai dilaksanakan, wartawan mencoba mewancarai Korban Purba Spd selaku Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Humbahas, menurutnya ini sebuah kado terindah dalam hidupnya. Dimana dalam membentuk sebuah Organisasi diperlukan perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar.

“Saya terharu, setelah selama hampir 9 bulan dalam membentuk Organisasi ini banyak sekali kendala. Tapi saya teringat pada pepatah berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian” tutupnya sembari berlalu dari hadapan wartawan. (AfG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *