Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK Tegaskan Agar Kapolsek Bersikap Netral Dipilkada 2020

Siasatnusantara.com – Siantar IITerkait dengan netralitas polri dalam pilkada didesember 2020 ntinya,Kapolres Simalungun AKBP AGUS,W.SIK,tegaskan kepada seluruh polsek dijajaran nya juga para kasat dan kabag agar bersikap netral dan selalu menjaga keselamatan dalam bekerja dan lebih meningkatkan frofesionalitas dalam kerja.

Penegasan itu disampaikan oleh kapokres simalungun Akbp Agus Waluyo SIk.ketika berada dipolsek Parapat kec. Girsang Sipangan Bolon Kab.Simalungun senin 26/10 2020.

Sesuai dengan arahan kapolri Jendral Polisi Idham Azis,yang mana menegaskan. “Dimana anggota polri dituntut harus menjaga netralitas dalam setiap perhelatan dalam pelaksanaan pilkada ataupun disetiap tahapan pilkada anggota polri harus bersikap netral”(dilarang memihak)..

Pemilukada yang mana akan dilakasanakan dengan cara serentak diseluruh indonesia diakhir 2020,tepatnya jatuh pada 09/12.2020 yang diantaranya termasuk diikuti oleh kabupaten simalungun,kapolres Simalungun ingatkan kepada seluruh anggota sejajarannya,dalam masa pemilihan kepala daerah tersebut ntinya teruamanya polres simalungun melakukan secara profesional dan pro-porsional terutamanya, menyangkut hal hal teknis dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar tidak menimbulkan kesan negatif terhadap Polri,khususnya dipolres simalubgun ini ujarnya

Dikarenakan anggota polri di berikan oleh negara mandat untuk mengamankan pelaksanaan pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan lancar,aman dan tertib.

Saya tegaskan kembali agar para Kabag, Kasat, juga kepada para Kapolsek agar disikapi dan dicermati,Dijarenakan tidak beberapa lama lagi pesta demokrasi tersebut (Pemilu Kada) akan dilaksanakan
Dan menyita banyak nya kesibukan polri terhadap pelaksanaan pesta demokrasi tersebut

Kapolres Agus juga menekankan terhadap anggotanya
Tidak diperkennkannya mengunggah fhoto (SELFIE) bersama oara calon Kepala Daerah terkait

Diakhir amanatnya kapokres simalungun Akbp Agus Waluyo SIk,mengucapkan terima kasai dan mengimbau kepada anggotanya kembali agar selalu menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan lagi Profesionalitas kiner ja untuk membangun Kepercayaan Masyarakat terhadap polri agar selalu dan tetap terjaga..(Deni.S.alias Chaca.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *