Kungker HRD Tinjau Infrastruktur APBN 2020-2021 di Bireun

Siasatnusantara.com – Bireun || Dalam rangka menginventarisir progres pelaksanaan infrastruktur di Kabupaten Bireuen yang dibiayai APBN, H. Ruslan M Daud, SE., Anggota DPR-RI Komisi V dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Kecamatan wilayah Kabupaten Bireuen, Jumat (17 Oktober 2020).

Kunjungan kerja HRD didampingi Usman Sulaiman selaku Ketua DPC PKB juga Anggota DPR-Kabupaten Bireuen, Para Tenaga Ahli yakni Faisal Ridha dan M. Adam, berikut sejumlah kader PKB lainnya di lapangan dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021.

Bukan hanya dari unsur internal Partai, bersama anggota DPR-RI yang nan bersahaja itu pula ikut serta sejumlah unsur Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia terdiri dari, Djaya Sukarno (Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera I, Direktorat Jenderal Sumber Air), dan M. Yoza Habibie (Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera I, Direktorat Jenderal Cipta Karya) serta Teuku Faisal Riza (Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera I, Direktorat Jenderal Perumahan).

kunjungan, HRD di Meuligoe HRD mengatakan, Tujuan utama dari reses kali ini adalah melihat langsung perkembangan sejumlah program yang Ia perjuangkan tahun anggaran 2020.

“Di awal tahun lalu setelah dilantik, saya datang ke daerah-daerah untuk melihat kebutuhan. Kemudian saya perjuangkan ke Kementerian supaya kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat terpenuhi. Nah, sekarang saya datang untuk memonitoring hasilnya,” ungkap HRD.

Dikatakannya, program insfrastruktur yang telah dianggarkan meIalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia itu bertujuan untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat dalam bentuk sarana dan prasarana insfrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur yang dibangun ini harus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja lokal di setiap daerah,” ungkapnya.

Sebagai anggota DPR RI, dirinya memiliki wewenang untuk melakukan pengawasan setiap kegiatan yang bersumber dari APBN sesuai dengan tugas dan fungsi DPR RI yang diatur dalam UU MDS tahun 2014.

“Ini adalah kegiatan berkesinambungan dari identifikasi kebutuhan, perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan,” Kata HRD.

Pada tahun anggaran 2020, politis PKB tersebut berhasil membawa pulang sejumlah program padat karya di dapilnya (DP Aceh 2) termasuk Program Bedah Rumah Swadaya (BSPS), Program Pembangunan Irigasi Tersier (PSTGAI), Infrastruktur Penghubung Dua Wilayah (PISEW), Program Penanganan Kumuh (KOTAKU), dan beberapa kegiatan swakelola lainnya.

“Kita akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh khususnya Daerah Pemilih Aceh 2 ke pemerintah pusat. Bahkan, Alhamdulillah hingga saat ini Pemerintah Republik Indonesia tetap memperhatikan dengan serius kebutuhan-kebutuhan insfrastruktur masyarakat, kendati tengah dilanda pandemi Covid-19 dan Kami akan berupaya dalam mencari solusi akan kebutuhan kita dalam mendongkrak pembangunan khususnya di Dapil Aceh 2 khususnya. Provinsi Aceh memerlukan anggaran yang tidak sedikit dan itu tidak mungkin bisa dipenuhi melalui APBK Bireuen atau APBA Provinsi Aceh. Oleh karena itu Ioby ke Pemerintah Pusat diperlukan guna merealisasi program-program sesuai kebutuhan masyarakat,” lanjut mantan Bupati Bireuen periode 2012-2017 itu.

Sejumlah Kepala Balai menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan kemitraan positif yang sudah terjalin selama ini antara HRD dengan balai-balai yang ada di Aceh.

“Kita melihat bahwa kemitraan yang baik seperti ini antara Pak Ruslan dengan balai akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan Aceh ” ucap Djaya Soekarno, Kepala Balai Wilayah Sungai Aceh.

Bupati Bireuen, H.Muzakkar A Gani, SH., M.Si., mengapresiasi atas perhatian serius dari Bapak HRD selaku Anggota DPR RI terhadap Kabupaten Bireuen. Ia berharap baik Pemerintah Pusat maupun Provinsi kedepannya Iebih memperhatikan lagi daerah kita. Mudah-mudahan kehadiran Pak HRD menjadi pemicu bagi turunnya berbagai program yang bisa memacu pembangunan di Kabupaten Bireuen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *