Oknum Polisi Ditangkap Di Simalungun Terkait Hal Penyalah Gunaan Narkotika Jenis Sabu Sabu

Siasatnusantara.com – Siantar II Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkari Seorang Oknum polisi berinisial A.S ditangkap dalam hal penyalah gunaan narkotika jenis sabu sabu Yang mana membuat Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo Sik.”BERANG”

Mengenai adanya oknum polisi polres simalungun ketangkap,terkait masalah penyalah gunaan narkotika jenis sabu – sabu.
Orang nomor satu dipolres simalungun ini angkat bicara “Akan Kita TindakTegas”,
siapapun yang terlibat walaupun anggota polisi kita akan tindak tegas Ungkap Akbp Agus.W.Sik.dengan nada tinggi.

Hal tersebut Sesuai Intruksi Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs Martuani Sormin M.Si.Yang mana beliau menyatakan dengan tegas “Tidak Ada Toleransi Bagi Anggota Yang Ikut Terlibat Dalam Jaringan Pengedar Narkotika”Kapolda sudah tegas Kitapun disini juga harus tegas,terhadap anggota yang terlibat.tegasnya

Dan sesuai dengan pernyataan Kapolda Sumut yang mana beliau menyatakan,Tidak Ada Tempat Bagi Pelaku Kejahatan Di Sumut ini”.
Demikian juga kita disini.”Tidak ada pembiaran dan tempat bagi para pelaku kejahatan disimalungun ini”Yang pasti walaupun itu anggota Polri harus kita tindak tegas. imbuhnya dengan tegas.dalam keterangan pers nya jumat 23 Okt.2020.Dihalaman polres simalungun,Raya.

Ketika hal ini ditanya kepada Iftu Alwan.Kasi Propam Polres Simalungun mengenai tertangkapnya seorang oknum polisi yang mana anggota dari kesatuan polres.simalungun Beliau berujar Intruksi dari Kapolda Sumut yang mana telah kita jalankan dengan bukti oknum polisi tersebut ikut kita tangkap dan kita lakukan penahanan terhadap beliau.
Tersangka inisial AS teesebut diamankan karena beliau dikenakan pelanggaran KKEP. diantara nya Positif Mengkonsumsi Narkoba dan Akan diproses sesuai Pasal 14 ayat 1 huruf B.
PP no 1 thn 2003.jo Pasal 7 ayat 1 huruf B PERKAP nmr 14 thn 2011.Mengenai Tentang Kode Etik Profesi Polri,

Yang mana ntinya tersangka tersebut diproses oleh Propam. Dan untuk saat ini oleh penyidik masih mendalami dan melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut imbuh Iftu Alwan,

Ditanya Mengenai ancaman hukuman yang paling berat yang akan diberikan ataupun dikenakan kepada oknum Polisi tersebut
Ataupun yang terlibat dalam hal penyalah gunaan narkotika

Iftu Alwan kembali menjawab pertanyaan awak media”Dengan mengatakan “Masalah tersebut dapat diputuskan berdasar dari barang bukti yang kita temukan ketika dilakukannya penangkapan terhadap Oknum Polisi tersebut
Ujarnya.

Sementara pada saat tertangkapya oknum polisi ini kita “TIDAK” menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sabu ataupun jenis narkotika lainnya

Akan tetapi adapun yang kita temukan dari oknum polisi tersebut pada saat ditangkap Ditemukan nya Sebuah Tas Kecil,Satu buah Bola lampu,Satu buah Jarum Speed. Beserta Satu Buah Bong (alat isap narkotika jenis sabu sabu) cuma itulah yang kita temukan dari sitersangka tersebut Urai Kasi Propam Iftu Alwan mengakhiri pertanyaan awak media.

Kronologis tertangkap nya oknum polisi tersebut
oleh kasubbag humas polres simalungun melalui release tertulisnya kepada awak media.Pada hari kamis 22 Okt.2020,sekira pukul 01.00 wib,Masyarakat melakukan penggrebekan disebuah rumah yang letaknya diperladangan tepatnya Di dusun tiga.Ambarokan Pane.Kec Raya Kahean.Yang mana para tersangka berhasil melarikan diri.

Adapun diantara masyarakat melihat tersangka A.S.yang mana turut kabur dalam penggrebekan tersebut.
Masyarakat beserta saksi lainnya berusaha mengejar para tersangka

Tepatnya disebuah Pos Kambling Pane Raya Ujung tersangka AS diamankn oleh masyarakat dan Pangulu.

Selanjutnya menghubungi kanit Reskrim Raya Kahean Ifda Rudy Junaidi.
Oleh Kanit Reskrim oknum polisi tersebut diamankan kepolsek Raya Kahean.(Deni S alias Chaca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *