Pemerintah Aceh menyerahkan bantuan satu unit rumah layak huni untuk pasangan tunanetra di Gampong Lam Neuheun, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar

Siasatnusntara..com – aceh || “Rumah ini merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh dan sudah siap untuk ditempati,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh, T. Mirzuan di Aceh Besar, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan rumah bantuan layak huni kepada pasangan suami-istri penyandang disabilitas ini Razali (70) dan istrinya Nur Aini (60). Dalam penyerahan tersebut Mirzuan turut didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Ia menjelaskan rumah layak huni yang diterima pasangan tersebut adalah type 36 , dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu, dapur dan kamar mandi.

Ia menyebutkan sepanjang tahun 2020 Pemerintah Aceh melalui Dinas Perkim telah merealisasikan pembangunan 4.042 unit rumah layak huni untuk kaum duafa dan masyarakat miskin yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Khusus untuk Aceh Besar sudah terealisasi 406 unit dan untuk Kecamatan Kuta Baro 59 unit, dan khusus untuk Gampong Lam Neuheun ini ada 5 unit,” kata T. Mirzuan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, pembangunan rumah layak huni merupakan program prioritas Pemerintah Aceh untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

“Pembangunan rumah layak huni ini juga merupakan salah satu dari 15 program unggulan Pemerintah Aceh (Aceh Seuniya),” kata Iswanto.

Pada tahun 2019 lanjut Iswanto, Pemerintah Aceh juga telah membangun 4.007 rumah layak huni untuk masyarakat miskin dan dhuafa.

Iswanto berharap, pembangunan rumah layak huni itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan di Aceh.

Nur Aini menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur karena telah membangun rumah layak huni untuk dirinya dan suami.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *