Polres Humbahas Tetapkan Tersangka Pembunuhan Mrs X

Siasatnusantara. com – Batu bara || POLRES Humbang Hasundutan telah menetapkan tersangka kasus pembunuhan Mrs X yang terakhir diketahui bernama (almh) Kurnia Maya Sari (33) pada hari Rabu (30/9). Diantaranya DS(18) warga Dusun 7 Desa Gambas Laut Limapuluh pesisir Kab. Batubara yang masih berstatus pelajar dan B (27) warga jln. Binjai km 10,8 Gg Sama Kel. Payageli Kab. Deli Serdang serta seorang wanita YP(31) warga Jln. Binjai Km 10,8 Gg Sama Kel. Payageli Kec.Sunggal Kab. Deli Serdang. Hal itu diterangkan oleh Paursubbag Humas Polres Humbang Hasundutan Bripka Lolo Bako di ruang kerjanya Kamis (1/10)

Bako menuturkan dari hasil penyelidikan ketiga tersangka yang sudah diperiksa secara intensif oleh Tim Penyidik Polres Humbang Hasundutan menjelaskan bahwa kronologi kejadiannya berawal dari permintaan korban untuk pulang ke Medan, dikarenakan si korban sudah tidak sanggup lagi bekerja.

Namun oleh ketiga tersangka menolak permintaan si korban. Bukan hanya itu, tersangka B dan DS juga menyekap korban dengan cara melakban mulut korban dan tersangka YP mengikat kedua tangan korban kebelakang dengan kain, dan yang paling miris sebelum membunuh korban, tersangka DS terlebih dahulu memperkosa korban sebelum akhirnya dibunuh dengan sebilah parang dan membacok kepala dan wajah korban.

Adapun pasal yang dikenakan kepada ketiga tersangka adalah Pasal 340 Subs 338 lebih Subs 351 ayat 3 dan Pasal 285 KUHP tentang ” Dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain. Dengan ancaman penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

Sampai saat ini ketiga tersangka masih ditahan di Rumah Tahanan Negara Polres Humbang Hasundutan untuk 20 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 30/9 – 19/9/2020. (AfG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *