AKBP Agus Waluyo SIK Tekankan Kembali Terkait Netralitas Polri Dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 Di Simalungun

Siasatnusantara.com – Simalungun II Terkait dengan Netralitas Polri Dalam Pelaksanaan Pemilu Kada Kabupaten Simalungun di desember 2020 ini Kapolres Simalungun AKBP.Agus ,W.SIK,kembali tegaskan kepada seluruh personil yang berada dijajaran polres simalungun,agar bersikap Netral dan selalu menjaga keselamatan dan Meningkatkan Profesionalitas dalam bertugas terutama mengenai hal hal pengamanan dalam berlangsungnya Pemilu Kada 2020 nantinya.

Terkait penegasan itu, oleh kapores simalungun Akbp Agus Waluyo SIk.Ketika berada dipolsek Tanah Jawa, Setelah selesainya beliau menghadiri Acara Undangan HAUL.XI Tuan Guru Batak Serambi Babusalam Simalungun Al Arif Billah Syekh Abdul.Rahman Rajagukguk Al Khaliy Naqsyabandi.QS..dihari Sabtu 07/Nop.2020.

Dalam kata sambutanya,beliau berujar. Sesuai arahan dari kapolri Jendral Polisi Idham Azis,yang mana menegaskan.“Dimana anggota polri dituntut harus menjaga netralitas dalam setiap perhelatan pelaksanaan pilkada. ataupun disetiap tahapan pilkada anggota polri harus bersikap netral”(dilarang memihak) urainya dalam awal amanat nya

Pemilukada,yang mana akan dilaksanakan dengan cara serentak diseluruh indonesia diakhir tahun 2020 ini tepatnya jatuh pada 09/12.2020 ini,turut dalam pelaksanaan ntinya di antara salah satunya termasuk diikuti oleh Kabupaten Simalungun.

Saya kembali ingatkan kepada seluruh anggota, personil yang berada dijajaran polres simalungun ini.Dalam masa pemilihan kepala daerah ntinya terutamanya untuk seluruh personil polres simalungun agar selalu melakukan Profesional dan proposional terutama dalam menyangkut hal hal teknis dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar tidak menimbulkan kesan-kesan ataupin pandangan negatif terhadap Polri,khususnya Polres simalungun ini

Dikarenakan anggota Polri di berikan oleh negara mandat untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada,agar berjalan dengan aman, lancar dan tertib.imbuhnya dengan tegas.

Saya kembali ingatkan ini agar para seluruh personil yang berada dijajaran Polres Simalungun ini supaya di
sikapi kembali juga dicermati,Dikarenakan pelaksanaan Pemilukada tidak beberapa lama lagi akan dilaksanakan
Yang mana banyaknya waktu menyita kesibukan Polri dalam pelaksanaan Pemilu Kada tersebut

Kapolres Agus juga menekankan terhadap anggotanya tidak diperkenankan (tidak dibolehkan) nya mengunggah fhoto (SELFIE) terhadap para calon Kepala Daerah terkait.

Dimana saat ini urainya tahapan pilkada berbeda dari tahun sebelum – sebelumnya. Dikarenakan yang mana
kita saat ini masih menghadapi Pandemi Covid 19. Untuk itu saya berharap kepada rekan rekan sekalian untuk dapat memahami peraturan peraturan yang harus ditaati ujar nya kembali

Terutama oleh para Paslon ,Pemilu Kada,Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun di tahun 2020 ini, agar dapat rekan rekan berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berperan aktif untuk kekondusifan bermasyarakat dan tetap selalu melaksanakan ataupun mematuhi anjuran Protokol Kesehatan.

Dengan hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat mewujudkan Kamtibmas kondusif aman Selalu, tetap menjalankan tugas pengamanan diTPS ntinya, sesuai dengan yang dianjurkan dan ingatkan selalu ataupun sampaikan kepada masyarakat bahwa polres simalungun memiliki INOVASI pelayanan dengan melalui Aplikasi “HORAS PATEN” harap Kapolres Simalungun AKBP AGUS WALUYO S.I.k diakhir amanatnya dalam acara tersebut.(Deni S alias Chaca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *