Ir Asner Silalahi Kembali Kunjungi Warga Miskin Penderita “KANKER PAYUDARA”

Siasatnusantara.com -Siantar II Kepedulian terhadap masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan terus dilakukan oleh calon walikota pematang siantar Ir ASNER.M.T. SILALAHI ini hal itu tampak dilakukannya beliau mengunjungi rumah seorang ibu rumah tangga penderita kanker payudara “STADIUM IV”,Penduduk Jln Medan Km.5,5 Gg BONAR.Kel.Sumber Jaya.Kec.Siantar Martoba.Kota Pematang Siantar,pada Selasa 10/Nop.2020.

Tampak dilihat oleh calon walikota siantar ini didalam sebuah rumah rewot seorang wanita bernama Roida Siregar 54 thn.hanya dapat bersandar lemas didalam rumah tersebut. ‘Tak tahu lagi harus berbuat apa’,urainya dalam kehadiran Calon walikota tunggal itu.

Asner Turut prihatin dengan keadaan ibu beranak anak satu itu, Imbuh nya kepada Roida “Bersabar ya bu”,dan perbanyak berdoa,ujar nya. serta berpengharapanlah dengan datangnya muzjijat kesembuhan dari sang pencipta.Dan percaya lah muzjijat “PASTI”ada.diberikan tuhan bagi umat nya yang sabar kepada keluarga harus Tabah..ya..!! Mari kita berdoa kepada tuhan.

Roida sendiri menceritakan bahwa sebelum sakit, dirinya hidup dengan pekerjaan sebagai buruh tani di sawah warga. Upah minim yang diperolehnya dimanfaatkan semaksimal mungkin di rumah yang dia tempatinya tak menentu. Sekarang ini pun ia dan anaknya tunggalnya tinggal menumpang di rumah warga.

Di balik kesusahan itu, Roida mengaku belum pernah dapat bantuan pasca sakit dari Dinas Sosial. Bahkan dirinya belum terdaftar BPJS Kesehatan mandiri setelah beberapa waktu sakit. Sedangkan untuk kehidupan sehari-hari selama sakit, hanya mengandalkan bantuan dermawan.

“Adanya memang BPJS itupun diurus setekah sakit.Tetapi bantuan beras dari pemerintah tidak pernah ada, Sementara untuk biaya perobatan sangat membutuhkan biaya yang begitu banyak ujarnya penuh harapan.(Deni.S.alias Cha2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *