Kapolsek Siantar Martoba IPTU AMIR MAHMUD.SH : Lakukan Kegiatan Patroli Pengamanan Ibadah Minggu Kasih” Disetiap Gereja Yang Berada Di Kecamatan Siantar Martoba

Siasatnusantara.com – Siantar Martoba || Kapolsek Siantar martoba Iptu AMIR MAHMUD SH lakukan kegiatan pengamanan Ibadah Minggu Kasih” Disetiap gereja yang berada diwilayah Hukum Polsek Siantar Martoba.pada minggu 01/Nop.2020 dimulai dari jam 10.00 wib sampai dengan selesainya acara ibadah di gereja tersebut.

Sebagai Panitia Pengawas dalam acara tersebut dipimpin oleh Kasi Humas Polsek Siantar Martoba Aiptu Darwin Bangun.dengan dibantu oleh beberapa personil polsek siantar martoba lainnya.

Yang mana dintaranya Aiptu Joner Purba. Aipda Ramses Tambunan.dari (Bhabinkamtibnas) Aipda Putra L.Sormin, dari (Intel) Brigadir Yeriko Siahaan dari (Reskrim) beserta personil lainnya

Adapun beberapa gereja yang dilakukannya pengamanan dan penjagaaQn,beserta diadakannya himbauan diantaranya
(1) Gereja HKBP
Bong – bongan.
(2) Gereja ST.FRANSISKUS ASISI.
(3) gereja GKPS Rogatte
(4) Gereja GKPI bong-bongan.

Dalam acara tersebut dilakukannya tindakan pengamanan dengan cara diadakannya patroli. berkeliling,beserta himbauan dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan terhadap jemaat gereja agar selalu Menjaga jarak, Menggunakan masker menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan agar terciptanya adaptasi kebiasaan baru.

Selain dari kegiatan tersebut dilakukannya pengamanan dengan cara menjaga gereja disetiap gereja yang berada di wilayah hukum polsek siantar martoba.

Yang mana penjagaan tersebut dimulai dari berlangsung nya acara ibadah gereja sampai selesainya acara ibadah di gereja tersebut

Yang mana acara tersebut selesai pada pukul 12.00 wib dengan keadaan aman tentram dan kondusif

Mengenai dilaksanakannya kegiatan tersebut oleh kapolsek siantar martoba Iptu AMIR MAHMUD SH, agar semakin erat dan terjalinnya toleransi antara umat beragama beserta semakin bersinerginya hubungan antara jemaat juga masyarakat terhadap polri khusus nya di polsek siantar martoba ini dan terciptanya situasi dan kondisi aman, tentram dalam menjalankan ibadah diantara masing masing umat beragama. juga Upaya semakin tingginya rasa kepercayaan jemaat beserta masyarakat akan bahaya nya virus covid 19 dan mengurangi penyebaran covid 19 tersebut maka di terapkan nya himbauan agar jemaat selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan membiasakan 3.M + 1T menuju tecapainya Adaptasi kebiasaan baru imbuh kapolsek yang bersahaja ini diakhir acara (Deni.S.alias Chaca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *