Papan Plang Proyek Pengeresan Di Dusun I, Desa Pegagan Julu VII, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara Tidak Terpampang Bulan Dan Tahun Pengerjaan

Siasatnusantara.com – Dairi || Keberadaan Proyek Pengerasan jalan yang terletak di Dusun I Pangantaran, Desa Pegagan Julu VII, Kabupaten Dairi di danai dari APBN (Dana Desa) sebesar Rp.182.807.450 Tahun Angaran 2019 yang baru saja dapat terlaksanakan di tahun 2020 di duga tidak terpampang Bulan dan Tahun pengerjaannya di papan plang proyek. Kamis / 19 November 2020.

Hal ini terbukti dengan hasil peninjauan cek fisik yang di lakukan oleh BPD dan Awak Media.

Namun sangat di sayangkan hasil cek yang dilakukan di lapangan tak sesuai dengan papan proyek di mana seharusnya sepanjang 500 meter diduga menjadi kurang lebih 400 meter dan Lebar 3 meter dengan anggaran Rp.182.807.450.

Sesuai dengan pengakuan BPD kepada awak media bahwasanya proyek tersebut adalah kebijakan Kepala Desa dan pihak BPD tidak tau menau mengenai dengan proyek tersebut.

Ketika awak media mengkonfirmasi Kepala Desa JP ditempat kediamannya, awak media tidak mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai proyek pengerasan yang dilakukan pihak desa tersebut bahkan Kepala Desa tersebut mengatakan.
 
“Tuani ma dang dibaen bulan dohot tahun di papan proyeki, alana tong do dang dibayar pamarintah sahat saunari.

Bila diartikan, “untunglah tidak dibuat Bulan dan Tahun pengerjaan di papan proyek itu, toh juga tidak dibayar pemerintah sampai sekarang, “ucap Kepala Desa JP.

Disaat awak media mengkonfirmasi kepada kepala desa JP, kepala desa tersebut menyuruh istrinya mengambil foto wartawan yang sedang mengkonfirmasi kepala desa tersebut dan wartawan tersebut menduga kepala desa ingin menakut-nakuti.( Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *