Pasangan ASNER-SUSANTI: Bangun Sekolah Taruna Ujudkan Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan Yang Lebih Baik Lagi

Siasatnusantara.com – Siantar II Animo masyrarakat yang semakin tinggi terhadap pendidikan,mengakibatkan,antara jumlah sekolah dengan calon siswa,menjadi tidak seimbang.Siswa menumpuk,sementara sekolah tidak bisa menampung.

Guna mengembalikan Kota Siantar kota pendidikan, Calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT menyiapkan satu sekolah unggulan atau Taruna setingkat SMA sederajat

Disamping meningkat nya SDM,Sekolah ini disiapkan lebih khusus bagi generasi muda yang bercita-cita karir salah satu contoh di Akademi Militer dan Akademi Polisi.Agal hal ini terujud,Ntinya bila diamanahkan rakyat Pasangan Asner dan Susanti,menjadi Walikota Siantara,beliau akan berkordinasi, dengan pemerintah propinsi

Program ini PASTI berjalan baik disebabkan nti nya disetiap tahun diadakan penerimaan siswa.siswi baru. Dari pihak kepolisian dan TNI lah salah satu faktor pendukung,terutamanya Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan (Kodam I/BB) Pematangsiantar yang berada di Jalan Arga Sari, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Dimana ntinya Kodam I/BB turut serta dipercaya menerima pendaftaran dan seleksi masuk TNI.

Dan melalui pandangan Asner Silalahi.Institusi tersebut dapat diajak kerjasama nya,agar tercipta dan terlahrnya calon TNI yang mandiri. “Dengan hadirnya SMA Sederajat, khusus untuk mengasah kemampuan dan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi anggota TNI atau Polisi,pasti akan banyak para generasi yang berminat,”ujar PASTi saat diwawancarai para awak media Kamis (12/11/2020).

Oleh Asner sekolah Taruna memiliki peluang besar menjadi sekolah Primadona Disebabkan akan terlatih nya para generasi yang siap secara Fisik, Moral ataupun mental dan Frofesional (intelektual)
yang mana semakin meningkatnya Sumber Daya Manusia dalam menggapai cita cita terutama menjadi TNI atau Polri.

Dengan belum adanya sekolah ber- program pendidikan seperti ini,masih jarang adanya terutama di Indonesia,Dengan berdirinya ataupun hadirnya Sekolah Taruna dapat menambah Sumber Pendapatan Daerah Kota Sianatar ini.

Untuk terujudnya Program tersebut , langkah yang harus kita dikerjakan apabila ntinya diamanahkan nya kepada kami pasangan Asner Susanti menjadi walikota siantar.Kami akan siapkan team percepatan menuju hal ini semua.

Disana akan mengerjakan analisis. “Kalau sudah ada ini,ntinya Siantar yang dianggap orang kota mati, karena keberadaan jalan tol,akan terjawab. Artinya, Siantar justru akan hidup, geliat ekonomi tumbuh karena uang akan datang ke Siantar lewat pelajar ,”urainya.

Selain itu, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ir Asner Silalahi MT dan dr Susanti Dewayani ‘PASTI’ juga menyiapkan Penghargaan kepada para siswa siswi yang berprestasi.(Deni.S alias Chaca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *