Polres Simalungun.Gelar Apel Aman Nusa II TOBA 2020. Bertajuk,”Waspadai Bencana Alam”

Siasatnusantara.com – Simlungun II Bertempat dihalaman Mapolres Simalungun Raya.Kapolres Simalungun AKBP.Agus Waluyo.S.I.k,Pimpin
Apel,Gelar Pasukan Operasi Kontijensi.Aman Nusa II Toba 2020.
Dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam.Senin 09/Nop.2020

Dalam kegiatan tersebut Bupati Simalungun JR Saragih bertindak selaku Inspektur upacara yang juga dihadiri oleh Dandim 0207/SML beserta para tamu undangan lainnya.

Bupati Simalungun dalam amanatnya,adapun tujuan dilakukan apel tersebut,untuk mengecek kesiapan personel gabungan Polri, TNI, BPBD, BASARNAS dan instansi terkait lainnya beserta peralatannya dinyatakan siap siaga dalam mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Simalungun.

Karena akhir-akhir ini, selain ancaman pandemi Covid-19 yang perlu diwaspadai adalah cuaca yang sangat Ekstrim, seperti curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencamg yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, banjir.

“Sekarang kita berada di ujung tahun 2020 yang biasanya mengalami curah hujan yang tinggi,Akan tetapi sebagian dari Wilayah Simalungun berada pada dataran tinggi,”kata Bupati,Oleh Bupati,kembali selain memiliki wilayah dataran tinggi, Kabupaten Simalungun Juga memiliki,banyak sungai yang berpotensi terjadinya bencana alam terutama nya adalah banjir.

Urainya bupati J.R kembali,Berdasarkan catatan Pemerintah Kabuoaten Simalungun. Pada tahun 2019,ada empat kasus banjir besar yang terjadi di beberapa lokasi wilayah disimalungun,oleh dikarenakan hal tersebut untuk mengantisipasi upaya upaya penyelamatan pengamanan Polri berperan aktif dalam upaya untuk membantu penanganan bencana, melakukan pengamanan dan pengungsian terkai hal tersebut, terutamanya adanya gangguan lain dari pihak pihak yang tidak bertanggungjawab,polri sangat sangat diperlukan cecar JR Saragih,

Diakhir kata sambutan nya,Bupati J.R.Saragih, berharap kepada seluruh pihak yang terkait agar bereama sama dapat menyatukan sikap dan tekad juga komitmen dalam rangka penanganan bencana bencana di wilayah kabupaten Simalungun.

Setelah pembacaan amanat selesai,Bupati Simalungun Kapolres Simalungun dan para pimpinan instansi terkait, berkeliling mengecek kesiapan kesiapan pasukan.(deni.S.alias Cha2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *