RDP.KOMISI III. DPRD – DIS-HUB SIANTAR “Ada Nama Mantan Anggota Dewan Siantar Tercatut Jadi Juru Parkir”

Siasatnusantara.com -Siantar II Ketua Komisi III DPRD Kota Pematang Siantar Denny Torang Siahaan Pimpin Rapat Dengar Pendapat.Antara Komisi III DPRD kota Siantar dengan Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar. Adapun poin poin yang dibahas dalam Rapat tersebut mengenai masalah ‘lokasi titik parkir dan nama nama para juru parkir’Dalam rapat dengar pendapat itu,Ketua Komisi III.DPRD Kota Siantar,Denny Torang Siahaan Cerca Kepala Dinas Perhubungan Esron Sinaga.

Terjadinya hal itu, dikarenakan, terungkap nya nama mantan anggota DPRD Kota Siantar menjadi seorang juru parkir.Yang mana mantan Anggota Dewan itu bernama Maurits Siahaan “Yang mana kita ketahui Maurits Siahaan diangkat menjadi Anggota DPRD Kota Pematang Siantar pada tahun 2018-2019,berkat adanya PAW Anggota DPRD Siantar dari Partai Demokrat bernama Ronald Darwin Tampubolon.SH Kepada Maurits Siahaan” “Adapun alasan terjadinya PAW terhadap Politis Muda Kota Pematang Siantar itu, dikarenakan mundurnya Ronald Darwin Tampubolo SH dari Kepengurusan Partai Demokrat Siantar”. Dianya.Berpaling ke Partai HANURA.”Yang mana telah kita ketahui kini “Politis Muda Kota Pematang Siantar itu Ronald Darwin T.SH Kembali duduk Sebagai Wakil Ketua DPRD kota Pematang Siantar Periode (2019-2024) dari Partai HANURA”

Adapun terungkap nya nama Maurits Siahaan dalam RDP antara Komisi III DPRD kota Siantar dengan Dinas Perhubungan kota Siantar ini,pembeberan dari Kadis-Hub Esron Sinaga didalam rapat Yang mana urai Esron, nama Maurits sudah tercatat dimulai dari thn 2017 sebagai juru parkir.

Seiring berlanjutnya rapat Kepala Bidang Sarana Prasarana Dis-Hub Kota Pematang Siantar Moslem Sihotang menguatkan pernyataan Kadis Hub Esron Sinaga Beliau berujar,”Nama nama para Juru Parkir tidak diubah (ditukar) jika Setoran yang ditargetkan dapat tercapai dengan baik. “Dikota Pematang Siantar ini memang tidak ada perubahan parkir
mulai dari tahun 2017 urai MoslemTetap bagus Pengutipan nya”Pak Maurits.Ada SK yang ditanda tangani Kadis dan memang sesuai dengan target yang kita buat Titik Parkir disetorkan nya juga baik” tandas Moslem dalam rapat.

Mendengar hal itu,Dewan bertanya balik.Apakah Saudara Maurits Sihaan Benar benar bekerja di lapangan sebagai Juru Parkir ?? Oleh Esron,justru menjawab dengan mengalihkan topik pertanyaan bahkan disaat Dewan meminta Dis Hub,bekerja jujur untuk mengevaluasi nama nama para juru parkir agar kedepannya tidak mencatut nama Juru Parkir secara sembarang,mala Esron Sinaga (Kadis-Hub) ini memberikan jawaban yang membingungkan.

Dengan adanya jawaban Esron, menggunakan bahasa Daerah mengatakan “Siantar ini Unik,”NANG PE SO BINERENG MATA,ALAI DIBOTO ROHA” (Siantar ini lucu,, Walaupun tidak dilihat secara kasat mata,akan tetapi dilihat oleh mata hati kita) Urainya beralibi.

Mendengar hal itu,Ketua Komisi III Denny Torang Siahaan tidak puas Politis Muda PDI Perjuangan.ini pun sangat kesal dengan jawaban Esron (Kadis Hub) Ia menila jawaban Esron Sepertinya kurang Bertanggung jawab.

Tahun lalu adanya “Pengaduan dari sdr Jansen Napitu” ini kami nanya bapak lho Apakah nama nama yang tertera disini,itu petugas dilapangan.???

Masalahnya bapak bilang tadi berani jamin .Tidak ada disini ‘Premalisme atau mengatas namakan siapapun itu Akan tetapi bapak katakan sekarang “Dang di ida mata alai diida roha”.

Disetiap RDP bahasa bapak itu pasti ada Maksudnya bapak itu Jangan Sesumbar donk Yang mana kebetulan Maurits Itu Orang nya pada kita kenal semua Tidak mungkin kita tanyakan satu persatu Juru Pakir itu.Jadi tolong Pak Kadis jujur dan trasparan jangan ada yang di sembunyi sembunyikan,terbuka saja dan bekerja sama saja urai Denny.

Terkait denga pernyataan Esron RDP sempat diskors. Akan tetapi dibuka kembali okeh dewan.Dengan menyampaikan pertanyaan yang berkaitan dengan nama nama para juru parkir.Yang mana.dinomor urutan 54 dan 57 ada nama dan titik parkirnya sama “Ini orang yang berbeda atau orang yang sama? urai Noel Lingga bertanya kepada Esron.

Adanya pertanyaan itu Esron langsung mengakuakan melakukan Evaluasi “Akan saya coba koreksi kepada Kabidnya, Kebetulan beliau lagi ijin Melayat,sangat perlu Evaluasi ulang dan yang ini tidak bisa ucap Esron Akan tetapi dewan meminta Esron menjelaskan nama nama Jukir. ‘Sesuai dan betulkah bekerja dilapangan?? tanya Noel Lingga kembali.

Mengigat Kabid Sarana Prasarana Moslen Sihotang lagi ijin tidak hadir dalam sidang,Ketua Komisi III DPRD Kota Siantar Menutup Rapat Dengar Pendapat dengan dengan mengatakan Rapat ditunda. (Deni.$H Alias.Cha2.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *