Satuan Brimob Polda Aceh Melakukan Patroli Ditempat Yang Rawan Kriminal

Siasatnusantara.com – Aceh utara || Brimob Polda Aceh Kompi 4 Batalyon B Pelopor memaksimalkan patroli di kawasan rawan terjadinya kriminalitas di wilayah Hukum Aceh Utara, terutama di saat masa pandemi Covid-19.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Iptu Tri Andiana, Kamis (12/11/2020) mengatakan, adapun titik yang menjadi fokus utama Brimob Polda Aceh yakni di daerah Batu Delapan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. “Patroli Kamandahan (Keamanan di Daerah rawan) ini dilaksanakan di sejumlah titik rawan pemalakan, pencurian, dan perampokan,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat guna menjaga situasi aman dan kondusif di daerah rawan kriminalitas. “Selain di wilayah rawan kriminalitas, juga lokasi yang terdapat banyak objek vital juga kita sambangi,” tandas Tri Andiana.
Dengan adanya Patroli Kamandahan ini, kata dia, diharapkan berdampak bagi kenyamanan masyarakat, seperti saat bepergian keluar rumah melintasi titik rawan kriminalitas dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir.
“Yang terpenting, adalah menekan ruang gerak pelaku kejahatan yang akan beraksi di jalanan. Jika tertangkap basah akan adanya tindak kriminal, maka kita akan menindak tegas pelakunya,” tegasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *