Satuan Reserse Kriminal Polsekta Tanah Jawa Berhasil Ungkap Pelaku “CURAT”

Siasatnusantara.com – Siantar II Berawal dari adanya laporan dari masing masing masyarakat yang mana langsung ditindak lanjutin oleh Team Sat- Reskrim Polsekta Tanah Jawa.dan berhasil menangkap para pelaku kejahatan tersebut
dari Huta I Buntu Bayu Kec.Hatonduan Simalungun pada selasa 17/Nop,2020.

Yang mana juga team dapat mengamankan barang bukti dari tangan masing masing Pelaku urai kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu, Para pelaku ditangkap dari lokasi yang berbeda beda dan juga pelaku dari masing masing laporan dari masyarakat.

Oleh Kapolsekta Tanah Jawa,dengan tegas berujar “Tidak ada tempat untuk para Penjahat yang berada diwilayah hukum Kabupaten Simalungun ini,terutamanya diwilayah hukum Polsekta Tanah Jawa ini,urai Kapolsekta Kompol Selamat menegaskan Atensi Kapoldasu bapak Irjen.Pol.Martuani Sormin.

Dalam keterangan Persnya Kapolsek Tanah Jawa menjelaskan kepada para wartawan, dihalaman Apel Polsekta Tanah Jawa.Pada hari.Selasa 18/Nop 2020 pukul 17.15 wib.

Yang mana urai, Kapolsekta Selamat Manalu.Berhasilnya para pelaku ditagkap inisial ES.dan.Bas,kedua tersangka ini ditangkap terkait dengan adanya surat Laporan Polisi Nomor LP/187/XI/2020/Simal.Sek.TanahJawa Adapun sipelapor bernama Tunggul Tampubolon Yang mana kita amankan dari kedua tersangka itu barang bukti satu unit laptop Merk LENOVO lengkap dengan Chargernya Dan,dari Laporan Polisi Nomor LP/188/XI/2020.SIMAL Sekt.Tanah Jawa. Adapun sipelapor Golfriet.TB.Siburian.

Serta Laporan Polisi nomor LP/189/XI/2020/Simal.Sek.Tanah Jawa pertanggal 17/Nop.2020.
Atas nama pelapor Friska Sinurat.Urai kapolsekta menjelaskan yang mana masih menurut keterangan dari kapolsekta Tanah Jawa kompol.Selamat.Manalu,Adapun para pelaku nya masing masing inisial AS.,AGM.KNS,JMHT.(Alias) Linggom dan satu orang penadah nya berinisial BAS.

Sehubungan dengan pengungkapan kasus Tindak Pidana tersebut berkat adanya laporan masyarakat sebanyak tiga laporan yang mana langsung kita perintahkan kanit reskrim J.W.Saragih untuk melakukan untuk segera ditindak lanjutin nya laporan laporan masyarakat tersebut.

Hal hasil setelah dilakukan nya penyelidikan,Team Sat reskrim kita berhasil menangkap para pelaku dari lokasi yang berbeda beda dan menyita barang bukti dari tangan pelaku dan penadahnya, Adapun barang bukti yang diamankan dari Enam (6) orang tersangka yang ditangkap dari lokaasi yang berbeda beda itu,antara lain Dua puluh empat (24) buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg dalam keadaan kosong satu unit laptop merk Lenovo warna hitam lengkap dengan chargernya.

Dan diakhir keterangan nya kapolsekta Tanah Jawa.Kompol Selamat Manalu,mengatakan kini para pelaku masih menjalani proses pemeriksaan,penyelidikan,pengembangan.Yang mana para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP,yang mana ancaman hukuman nya 7 tahun penjara,maximal dan terhadap pelaku pelaku lainnya masih dalam pengejaran.Urainya mengakhiri. ( Deni SH.alias Cha2.S.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *