Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali Resmikan Operasi Bus Trans Jantho


Siasatnusantara. Com – Aceh Besar II Jantho Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Wakil Bupati, Tgk H. Husaini A Wahab meresmikan Bus Trans Jantho. Selasa 29-12-2020,

Dalam sambutanya Mawardi mengatakan dengan beroperasinya Bus Trans Jantho, maka diharapkan dapat mendukung dan mempermudah serta memperlancar transportasi bagi masyarakat Aceh Besar.

Dijelaskan Bus umum gratis ini sebagai bentuk perhatian utama dari Pemerintah Aceh Besar terhadap kepentingan transportasi masyarakat, Bus Trans Jantho diharapkan dapat menghidupkan Kota Jantho juga pendidikan dan pariwisata di daerah yang bertetangga dengan ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh ini.

Pada hari peresmian Bus Trans Jantho, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali berharap, beroperasinya 2 unit Bus Trans Jantho di pelataran Mall Pelayanan Publik di Lambaro. dapat mempermudah transportasi masyarakat dan aparatur sipil negara dari Lambaro menuju Kota Jantho, atau sebaliknya, ungkap Mawatdi Ali.

Usai peresmian Bus Trans Jantho, Bupati Aceh Besar,  Ir Mawardi Ali, Wakil Bupati, Tgk H Husaini A Wahab dan unsur Forkopimda, kepala SKPK Aceh Besar langsung melakukan uji coba perdana bus tersebut dari Lambaro menuju Kota Jantho.

Kata Bupati Aceh Besar lagi, Trans Jantho harus hidup, sehingga dapat mendukung menghidupkan ibukota Aceh Besar, Kota Jantho juga pendidikan dan pariwisata di daerah ini.

Ditambahkan Bus Trans Jantho melayani masyarakat dengan rute Lambaro – Kota Jantho dengan melintasi jalan tol.

Kenapa dipilihnya jalur lintas tol, agar tidak membuat kemacetan dan transportasi umum lainnya, seperti, labi-labi tetap jalan terus, ungkap Mawardi Ali.

Untuk yang perdana ini 2 unit Bus Trans Jantho dioperasikan, dengan jadwal keberangkatan pagi dan petang.

Bila setahun ke depan jadwalnya baik, kata Bupati Aceh Besar, maka akan ditambah lagi unit busnya.

Pemerintah Aceh Besar berharap, masyarakat yang berpergian dari dan ke Lambaro-Kota Jantho bisa menggunakan Bus Trans Jantho dengan  jadwal tepat, aman dan gratis.

Selain itu Bupati Aceh Besar juga meresmikan beroperasinya belasan kendaraan untuk kepentingan dan pelayanan publik yaitu tujuh unit ambulan, tiga unit mobil Damkar milik BPBD, satu unit mobil Dinas Arsip dan Perpustakaan juga meresmikan kantor Baitulmal aceh Besar yang baru.

Serta dua unit mobil operasional Dinas Syariat Islam, dan satu unit Bus sekolah rute Simpang Jantho-Kota Jantho.

Pada kesempatan itu Bupati mengingatkan, mobil Ambulan yang disediakan tersebut harus digunakan untuk publik safety services pelayanan keselamatan dalam hal kegawatdaruratan bagi masyarakat umum.

Ambulan PSC harus siap siaga di PMI dan digunakan untuk kejadian yang luar biasa atau darurat seperti kecelakaan, termasuk untuk membantu ibu melahirkan yang butuh segera transportasi ke rumah sakit, klinik atau bidan, pinta Mawardi Ali.

Lebih lanjut Mawardi Ali mengatakan, Warga Aceh Besar yang butuh bantuan Ambulan untuk hal yang gawat darurat dapat segera menghubungi PSC Aceh Besar.

Begitu juga Bus sekolah dapat membantu para pelajar pergi kesekolah dan bisa digunakan masyarakat umum untuk pergi ke Kota Jantho, ujar Mawardi Ali.

Sedangkan Wakil Bupati, Tgk H Husaini A Wahab mempeusijuek 15 unit kendaraan baru tersebut. Turut hadir Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar Mursalin, sejumlah Kepala OPD, General Perum DAMRI Cabang Aceh, pengurus Organda, dan unsur Muspika Ingin Jaya. (Edi Sumantri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *