Mencoba Melarikan Diri Salah Seorang Dari Tiga Pelaku Narkotika Jenis Sabu Ditembak Polisi Di Siantar

SiasatNusantara.Com – Siantar II Lagi Satuan Reserse Narkoba Polresta Siantar berhasil meringkus Tiga pelaku narkotika jenis sabu dari lokasi yang berbeda. Salah seorang diantara pelaku mencoba melari
kan diri tanpa menghirau kan tembakan peringatan dari petugas dengan tegas dan secara terukur dilakukan tembakan terarah terhadap sipelaku dan tepat mengenai kaki sebelah kanannya. Hal itu terjadi pada hari Sabtu(12’Des)tepatnya pada pukul 18.000 Wib.

Adapun ketiga pelaku Taufik (lk) 26.thn Warga Jl Melati.Kel.Sinaksak Kab.Simalungun Hanafi (lk) Warga,yang sama beserta Santo alias Sugul.Juga warga yang sama, Mengenai penangkapan itu di benarkan oleh Kapolresta Siantar, AKBP BOY S.B.Siregar.SIk Bersama Kasat Narkoba AKP.DAVID.Sinaga.SH MSi.

Melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdy Yahya.SH.menerangkan kepada awak media Urainya,Terjadinya penangkapan itu berawal dari adanya laporan dari masyarakat.Yang mana laporan itu langsung ditindak lanjutin,oleh team satres narkoba polresta siantar.

Ketika dilakukan penyelidikan sesuai dengan laporan dan keterangan beserta ciri-ciri sipelaku dari sipelapor.Team berhasil menemukan Angkot yang dicurigai beserta seorang lelaki sesuai dengan ciri-cirinya dari pelapor, berada didalam angkot tersebut.Tepatnya diJln Medan Kel.Sumber.Jaya Kec.Santar Martoba
.

Team lakukan penangkapan dan menginterogasi lelaki yang dicurigai itu dan diketahui lelaki itu,bernama.TAUFIK 26 Thn Warga.Kel.Sinaksak.Kec.Tapian Dolok.Kab. Simalungun dan dianya langsung mengakui beserta menunjuk keseluruhan tempat penyimpanan barang bukti lain yang masih dia miliki.

Tepat di “Ban Serap”angkot yang dinaiki ditemukan 55 (lima puluh lima) paketan “Plastik Klip Putih Transparan
siap edar.Taufik juga mengakui masih ada menyimpan narkotika sabu disalah satu rumah temannya bernama
Hanafi.Warga.Kel.Sinaksak.Kec.Dolok Batu Nanggar.Kab.Simalungun.

Tiba dirumah Hanafi dilakukan, penggledahan isi rumah.tepat didalam sebuah Lemari Kain ditemukan sebuah Boneka Doraemon,ketika diperiksa didalam boneka tersebut ditemukan dua bungkus plastik klip berisi delapan paket narkotika jenis sabu dengn brutto.33,25.gram.

Masih oleh Kasubbag Humas Iptu Rusdy. Taufik juga mengakui masih ada dirumah temannya yang lain disekitaran itu Bernama Santo alias Sugul ketika diperiksa dirumah Santo diamankan kembali barang bukti narkotika sabu sebanyak 2,25,gram beserta dari tangan Santo di sita satu buah Handphone Merk VIVO berikut Uang diduga hasil jual sabu sebanyak.Dua Ratus Ribu Rupiah.

Team Satres Narkoba Polresta Siantar Kembali menginterogasi Taufik,mengenai asal muasal keseluruhan barang bukti didapatnya Dengan diakuinya dari salah seorang didaerah Tanjung Pinggir,Ketika Dilakukan Pengembangan Kedaerah Tanjung Pinggir Tiba dilokasi Taufik Mencoba melarikan diri,tanpa menghiraukan tembakan peringatan oleh petugas dan dilakukan tembakan secara terarah dan terukur, tepat mengenai kaki sebelah kanannya.

Seluruh barang bukti dan beserta ketiga pelaku diangkut ke Satres Narkoba Polresta Siantar untuk dijadikan sebagai tersangka sesuai dengan UU NOMOR 35 TENTANG NARKOTIKA TAHUN 2009 Imbuh Kasubbag Humas Iptu Rusdy Yahya.SH Diakhir keterangan nya. (Chaca.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *