Polres Dairi Mengaman 1 Orang Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Siasatnusantara.com – Dairi II Perang terhadap narkoba terus dilakukan Polres Dairi beserta jajaran, kali ini Satnarkoba Polres Dairi yang berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba jenis ganja. Dari data yang diperoleh pelaku yang berhasil diamankan berinisial SAM (23) mahasiswa salah satu perguruan Tinggi di Medan, warga Jalan Aman No. 07 Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh mengatakan, pelaku SAM diamankan atas kepemilikan barang bukti paket ganja.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Saat ini pelaku masih kita minta keterangan untuk mengungkap jaringan narkotika di Kabupaten Dairi,” kata Doni, Selasa(15/12/2020).

Dijelaskan Doni, pelaku diamankan, Sabtu (12/12/2020) dari rumahnya di Jalan Aman No. 07, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang setelah Sat Res Narkoba pada, mendapatkan informasi melalui via telpon seluler dari Loket Stasiun Datra yang mengatakan ada kiriman paket satu kotak/kardus yang berisikan satu plastik asoy warna hitam dan bungkusan kertas nasi warna coklat yang diduga berisikan daun, biji dan ranting ganja.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Res Narkoba langsung melakukan penyidikan terhadap paket kiriman yang dikirim dari Kota Medan.

Selanjutnya personil melakukan pelacakan/check post nomor handphone tujuan yang tertulis di paket tersebut. “Di alamat itu tertulis Jalan Aman Kelurahan Batang Beruh, Kabupaten Dairi,” sebut Doni.

Tidak menunggu lama, selanjutnya personil Sat Res Narkoba menuju TKP untuk melakukan penyelidikan dan kemudian mengamankan satu orang laki-laki dewasa berinisial SAM dari dalam rumahnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *