Bupati Dairi Telah Menampung Seluruh Aspirasi Para Guru SMP Negeri Se-Kecamatan Parbuluan

Siasatnusantara.com – Dairi || Setelah melakukan kunjungan kerja sebelumnya di beberapa Kecamatan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Parbuluan pada Kamis / 21 Januari 2021.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Parbuluan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi SMP Negeri 1 Parbuluan sebagai lokasi pertama yang dikunjungi untuk bertemu dan ramah tamah serta mendengar langsung perkembangan proses belajar mengajar selama pandemi.

Salah satu perwakilan guru yang menyampaikan aspirasi Jolenta Haloho guru bidang studi PPKN mengatakan beberapa kendala sering dihadapi oleh para guru saat melakukan pembelajaran terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini adalah ketersediaan jaringan internet.

“Kami sudah melaporkan ini ke Dinas Kominfo untuk penambahan akses internet, ”jelasnya.

Hal lain yang Ia sampaikan kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu adalah mengenai ketersediaan dan permohonan untuk penambahan ruangan kelas yang masih sangat dibutuhkan oleh SMP Negeri 1 Parbuluan.

“Masyarakat sangat antusias untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah ini Pak Bupati, namun daya tampung di sekolah kami ini sangat terbatas jumlahnya. Untuk itu kami memohon Pak agar Pemerintah Kabupaten Dairi memperhatikan ini dalam hal penambahan ruangan kelas, ”harapnya kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh guru tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan telah menampung seluruh aspirasi yang telah disampaikan dan akan membahasnya bersama dengan dinas terkait. Selanjutnya diutarakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bahwa akibat adanya pandemi Covid-19, maka seluruh anggaran yang telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten Dairi sebelumnya mengalami refocusing dan realokasi untuk fokus dalam pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya untuk penyediaan APD, pemberian BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Semua anggaran direfocusing, yang tadinya telah dianggarkan berdasarkan aspirasi dari bawah dan kemungkinan itu masih akan tetap terjadi di tahun 2021 ini, ”jelas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Oleh karena itu, peran Kepala Sekolah dan para guru sangat memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Dairi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Camat Parbuluan Rafael Siringo-ringo, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Kepala SMP Negeri se-Kecamatan Parbuluan.

Selanjutnya dalam kunjungan kerja tersebut di Puskesmas Sigalingging, Bupati Dairi Dr.Eddy Berutu memeriksa setiap ruangan yang ada di Puskesmas dan ingin memastikan kesiapan Puskesmas Sigalingging dalam melakukan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan dalam waktu dekat di Kabupaten Dairi.

Kunjungan kerja Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Kecamatan Parbuluan diakhiri dengan mengadakan pertemuan bersama para Kepala Desa se-Kecamatan Parbuluan di Kantor Camat Parbuluan. Bertemu dengan para Kepala Desa, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menginstruksikan agar dalam penyusunan APBDes harus sejalan dengan penyusunan program di tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten sehingga sesuai dengan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Dairi yakni mewujudkan Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman.(Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *