Dalam Suasana Tahun Baru Sijago Merah Melahap SMP Negeri 1 Doloksanggul

Siasatnusantara.com – Humbang Hasundutan II Kebakaran terjadi di SMP Negeri 1 Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan sekitar 20.30 Wib, Rabu 6 Januari 2021.

Disaat masyarakat masih menikmati suasana Tahun Baru dengan bersilaturahmi ke rumah kerabatnya, tanpa disadari masyarakat di wilayah Jl. Melanthon dan Jl.Sentosa api merah. sudah mulai melahap beberapa ruangan sekolah.

Sebab dan awal terjadinya kobaran api pada sekolah saat ini belum bisa di konfirmasi berhubung pendapat dari masyarakat yang berbeda ada yang menyatakan akibat mercon dan ada akibat korslet pada listrik, Di harap kepada masyarakat biarlah pihak yang berwajib yang menjawab itu nanti.

Saat suasana kobaran api di beberapa ruangan sekolah warga di sekitar langsung berantusias untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dengan melakukan gotong royong untuk mengurangi penyebaran api pada pemukiman masyarakat dengan menjauhkan segala benda yang gampang terbakar yang bisa menimbulkan kobaran api yang tidak di inginkan.

Saat pemadam datang dari jalur Jl. Melanton Siregar yang tidak jauh dari lokasi kejadian agak lambat di akibatkan jalan menuju lokasi sempit terlebih masyarakat sudah berbondong bondong untuk melakukan pertolongan seperti mengeser mobil dengan manual dengan tenaga beberapa orang.

Terjalinnya kerjasama dan kepedulian masyarakat dan tenaga dari Pemadam Kebakaran api bisa padam setelah kurang lebih dari satu jam. (JCs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *