Gereja Katolik St Fidelis Doloksanggul Selalu Terapkan Prokes

Siasatnusantara.com – Humbahas II Gereja Katolik Santo Fidelis Doloksanggul yang berada di Jalan Merdeka no 47, Dolok Sanggul kab Humbang Hasundutan, tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan Ibadah Ekaristi, Minggu (17/1).

Duat Lumban Tobing selaku Ketua Koordinator Gereja dan didampingi pengurus Gereja Katolik St Fidelis James Silaban serta Karimuddin Sihite, mengutarakan bahwa Gereja Katolik St Fidelis Doloksanggul selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 ” Dalam masa pandemi ini kita terus menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menyemprot Gereja memakai Disinfektan sebelum Ibadah, menyiapkan handsanitizer bagi jemaat dan mengatur jarak tempat duduk serta menekankan kepada jemaat agar selalu memakai masker setiap keluar dari rumah maupun dalam beribadah di Gereja ini” ungkapnya disela-sela Perayaan Ekaristi selesai dilaksanakan.

Duat juga menambahkan bahwa pengurus Gereja Katolik St Fidelis Doloksanggul meminta kepada seluruh jemaat yang dalam kondisi kurang sehat, agar jangan beribadah dulu. ” Iya karena setiap jemaat yang hadir dalam Perayaan Ekaristi harus diukur suhu tubuhnya dengan memakai Thermogun”, tambahnya yang diamini James Silaban.

Dari pantauan wartawan media ini tampak Perayaan Ekaristi berjalan Hikmat dan Khusyuk, dimana dalam pembagian Hosti, seluruh jemaat mengatur jarak satu sama lain hingga kembali ke tempat duduknya semula.(AfG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *