Pemerintah Kabupaten Dairi Siaga Atasi Longsor Di Kawasan Lae Pandaroh–Letter S Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi

Siasatnusantara.com – Dairi || Curah hujan yang sangat tinggi terjadi beberapa hari terakhir di Kabupaten Dairi mengakibatkan terjadinya bencana longsor di jalan lintas kawasan Lae Pandaroh–Letter S Kecamatan Sitinjo pada, Minggu / 03 Januari 2021, sekitar pukul 20.00 wib.

Atas kejadian tersebut, sesuai arahan dari Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang menginstruksikan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi selalu siap dan siaga mengatasi gangguan akibat alam agar tidak ada korban dan disrupsi terhadap aktifitas masyarakat akibat bencana, BPBD Kabupaten Dairi langsung bertindak dengan sigap dan tanggap terhadap situasi bencana longsor yang terjadi di jalan lintas kawasan Lae Pandaroh–Letter S Kecamatan Sitinjo.

BPBD Kabupaten Dairi mengatakan bencana longsor terjadi di jalan Medan Sidikalang tepatnya di titik letter S Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Bencana longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras sehingga menutupi setengah badan jalan dan tidak bisa dilalui kenderaan. BPBD mengatakan akibat longsor tersebut menutupi badan jalan dengan panjang  7 meter, lebar 5 meter dan tinggi 1 meter.

“Pak Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu telah menyampaikan kepada seluruh jajaran agar selalu siap menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi khususnya di masa libur ini, maka kami langsung melakukan upaya cepat di lapangan, “ujar Kepala BPBD.

Upaya yang dilakukan dalam penangangan longsor tersebut adalah  langsung menurunkan alat loader dan personil  BPBD dilapangan bekerja sama dengan TNI dan Polri guna mengatur arus lalu lintas yang terhalang dan sangat padat yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Dengan berbagai upaya yang dilakukan tersebut, bencana longsor berhasil diatasi dan kendaraan lalu lintas terpantau berjalan dengan lancar.(Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *