Sat-Res Narkoba Polresta Siantar Ringkus Dua Pengedar Pil Extasi Dari Sebuah “DISKOTIK dan PUB Malam STUDIO 21”

Siasatnusantara.com – Siantar II Dengan di ketahuinya Diskotik dan Pub Malam Studio 21,adanya petedaran narkotika jenis pil extasy, sesuai informasi dari masyarakat,Team Satres Narkoba dipimpin langsung Kasat Narkoba Polresta Siantar.AKP David.Sinaga.SH.MSi lakukan penyelidikan dengan melakukan aksi sebagai Under Cover Bay menyaruh sebagai pembeli kedalam Diskotik dan Pub Malam Studio 21,tersebut pada Sabtu (09/Jan2021) tepatnya pukul 23.45.Wib.

Adapun hasil dari di lakukannya aksi Under Cover Bay, menyaruh sebagai pembeli tersebut dengan berhasilnya Team Satreskoba Polresta Siantar meringkus Dua pelaku pengedar Narkotika. Jenis Pil Extasi dari dalam Pub dan Diskotik 21 tersebut.Tepatnya dari dari depan sebuah ruangan kamar V.I.P. Diskotik terkait.

Oleh Kapolresta Siantar AKBP.Boy S.B.Siregar Sik didampingi Kasat Narkoba Polresta Siantar AKP David Sinaga SH MSi,menerangkan perihal pengungkapan dan penangkapan itu.Melalui Kasubbag Humas Polresta Siantar IPTU Rusdy Yahya SH.

Imbuh Kasubbag Humas Rusdy, Terjadinya penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat menyebutkan didiskotik tersebut,ada pengedar narkoba jenis Pil Extasy, Menanggapi laporan itu Team Satreskoba lakukan penyelidikan dengan melakukan aksi Under Cover Bay menyaruh sebagai pembeli,pil geleng geleng tersebut

Dengan diketahui dan langsung lakukan penangkapan dari dalam discotik, tepatnya dari depan sebuah ruangan VIP. Discotik, Pelaku pengedar Pil Extasy ditangkap.Dan diketahui nya inisial sipelaku bernama EDI (lk) 50 Thn.Warga.Kel.Bantan Kec Siantar Barat.Dan diamankan dari sipelaku barang bukti berupa Dua Butir Pil Extasy beserta uang sebanyak Rp. 400.000, diduga uang tersebut hasil dari penjualan narkotika Pil Extasy. Juga disita dari tangan pelaku satu buah handphone android merk Oppo

Masih menurut Iptu Rusdy Ketika dilakukan interogasi,terhadap pelaku,ianya mengakui narkotika tersebut dianya peroleh dari seorang lelaki bernama Riko.

Oleh Team lakukan pengembangan dengan melakukan kembali aksi under cover Bay terhadap Riko.Dan diketahui Riko berada didepan sebuah ruangan kamar VIP Discotik tersebut.dan dengan sigapnya team
meringkus Riko dari depan sebuah ruangan kamar VIP Diskotik tersebut

Ketika dilakukan interogasi terhadap Riko,ianya menunjuk barang bukti narkotika jenis Pil Extasy, tepatnya disamping kaki kirinya terbungkus dalam sebuah bungkusan kotak rokok,narkotika pil extasy sebanyak 50 butir,juga di sita dari tangannya satu buah Handphone Android merk VIVO beserta Uang sebanyak Ro 1000.000,. dicurigai uang tersebut hasil dari penjualan narkotika Extasy tersebut.

Kedua pelaku beserta seluruh barang bukti yang ditemukan di boyong keruangan Satreskoba Polresta Siantar, untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap kedua pelaku dan keterkaitan asal usul barang bukti diperoleh pelaku,Riko (dari siapa dan dari mana (asalnya)? masih dalam proses penyelidikan.

Kini pelaku terancam dikenakan sanksi sesuai pasal 112 ayat (2), jo Pasal 114 ayat (2). UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan Ancaman 20 tahun penjara dan paling minimnya selama enam tahun,Ujar Iptu Rusdy diakhir keterangannya. (Chaca.Silitonga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *