JPKP Dan DPRD Medan Siap Membantu Masyarakat Yang Tidak Mampu Untuk Berobat Ke Rumah Sakit

Siasatnusantara.com – Medan II Melalui proses panjang akhirnya Jaringan Pendamping Kebijakan Pembanguan (JPKP ) Sumut Ria Sitorus bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Medan Afif dari partai Nasdem ini berhasil membawa Muhammad Awaluddin berobat ke Rumah Sakit Pringadi Medan guna untuk di operasi penyakit Kelenjar Getah Bening berupa benjolan yang terlihat jelas dilehernya Selasa (23.02.2021)

Remaja yang sudah putus sekolah sejak lulus dari Sekolah Dasar (SD) ini, adalah seorang anak yatim piatu yang ditinggal mati kedua orang tuanya pada tahun 2017 silam, kini Ia tinggal dan di asuh bersama kakeknya di Jalan masjid taufik, kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Sumatera Utara.

Muhammad Awaluddin menuturkan kelenjar getah bening yang Ia derita sudah terbilang lama dari tahun 2006 silam , Mendengar keluhan warga tersebut , jiwa sosial JPKP Sumut pun terpanggil. Diketuai Chairul Tanjung, melalui PC Sosial Ria Sitorus untuk mencari solusi jalan keluar.

Berkat dukungan sejumlah pihak, baik dari Pemko Medan melalui Dinas Sosial yang juga turut peduli terhadap kesembuhan Muhammad Awaludin tersebut, akhirnya Ria Sitorus didampingi rekan juangnya JPKP Sumut, membawa Muhammad Awaluddin ke Rumah Sakit Umum Pringadi Medan Jalan Prof HM Yamin , Kecamatan Medan Timur kota Medan Sumatra Utara guna untuk dilakukan operasi terhadap penyakit yang di derita Awaluddin selama ini..

“Dari perjuangan dan dukungan sejumlah pihak tersebut, rasa terimakasih dari Masyarakat terhadap segenap pihak yang terlibat seperti hal nya DPRD Medan, Afif dari partai Nasdem, yang telah meluangkan waktu untuk membantu dukungan terhadap kesehatan Muhammad awaludin ini,” ujarnya.

Ria Sitorus berharap agar semua anggota DPRD sebagai wakil rakyat agar peduli dengan keluhan Masyarakat yang tidak mampu untuk membantu dan menjembatani keluhan masyarakat.

” Kita berharap hendaknya semua anggota DPRD agar peduli dengan keluhan masyarakat seperti yang dilakukan anggota DPRD Medan Afif dari partai Nasdem ini terhadap Muhammad Awaluddin yang menderita penyakit Getah Bening tersebut “, ujar Ria Sitorus pada sejumlah Wartawan.

Dalam kesempatan yang sama sejumlah Masyarakat juga mengharapkan agar kedepan, Wakil rakyat yang lain juga bisa melakukan hal yang sama untuk peduli terhadap rakyat miskin.(M2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *