Ketua DPRD Bersama Komisi III DPRD Bengkalis Ikut Resmikan Pembukaan Diklat Three In One

Siasatnusantara.com, Mandau – Ketua DPRD H. Khairul Umam bersama Komisi III DPRD Bengkalis ikut meresmikan pembukaan acara Diklat Three In One Operator Angkatan XXV Tahun 2021 Produksi Olahan Makanan oleh Balai Diklat Industri Medan di Gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Senin (15/02/2021).

Dari komisi III hadir Ketua H. Adri, sekretaris Surya Budiman dan anggota Rosmawati Sinambela. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dengan peserta diklat Three In One, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta serta penyerahan perlengkapan belajar oleh ketua DPRD kepada perwakilan peserta Diklat.

Ketua DPRD H. Khairul Umam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan di daerah seperti pelatihan UMKM ini diharapkan dapat menarik dana dari pusat untuk disalurkan ke Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah APBD kita masih diatas 3T, dengan uang tersebut dapat kita gunakan untuk menghidupkan UMKM seperti ini, kita minta pemerintah juga harus proaktif untuk menggali dana pusat untuk kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk merubah paradigma masyarakat dalam meningkatkan kewirausahaan perlu kerjasama semua pihak baik legislatif, eksekutif, maupun masyarakat itu sendiri.

“Kami di DPRD akan mensupport dan mendukung, mari mengambil dana dari pusat untuk membangun UMKM dan dengan adanya Diklat ini akan membentuk jiwa kewirausahaan kepada anak-anak muda kita,” tutup Khairul Umam.

Usai sambutan, Kadis Perindag Indra Gunawan membuka secara resmi pelatihan Three In One Operator Produksi Olahan Makanan pada Pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan penandatangan perjanjian kerjasama Diklat Industri Medan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama Peserta Diklat Three In One Operator Produksi Olahan Makanan dan penyerahan cenderamata.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *