Syafaruddin Poti resmi dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Riau

Siasatnusantara.com, PEKANBARU – Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Syafaruddin Poti resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Zukri yang saat ini sudah berstatus sebagai Bupati Pelalawan terpilih.

Sebelum dilantik, protokoler membacakan sedikit biografi Syafaruddin Poti termasuk juga sepak terjangnya selama ini di dunia perpolitikan, dimana selain aktif di dunia politik, Poti yang biasa disapa Sape ini juga merupakan tokoh masyarakat Melayu di Rokan Hulu.

Pengambilan sumpah dan jabatan sebagai Wakil ketua DPRD Riau dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H dalam rapat paripurna DPRD Riau, Senin(15 Feb 2021).

Sementara rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Yulisman dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, serta unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Riau.

Ketua Pengadilan Tinggi, Panusunan Harahap mengingatkan, sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab untuk bangsa dan negara, serta tanggung jawab terhadap tegaknya demokrasi.

“Selain disaksikan diri sendiri dan hadirin, sumpah ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan yang Maha Esa, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan”, ujar Panusunan.

Usai membacakan sumpah dan janji jabatannya dengan sedikit grogi, Sape langsung dipersilahkan duduk di samping Yulisman, yakni di kursi deretan Pimpinan DPRD Riau bersama Hardianto dan Agung Nugroho.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian H. Zukri yang turut hadir dalam pelantikan ini,” kata Yulisman.

Sebelum Syafruddin Poti diambil sumpah jabatannya, terlebih dahulu Ketau DPRD Riau mengambil sumpah jabatan terhadap dua orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau, yaitu Misliadi fraksi PKB menggantikan Muhammad Adil upati terpilih Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Ir. Piter H Marpaung menggantikan H. Zukri dari fraksi PDI perjuangan dapil Siak-Pelalawan.

Yulisman, mengucapkan selamat bertugas kepada Misliadi dan Piter Marpaung. Dimana Misliadi akan duduk di komisi III serta Banggar DPRD Riau. Sementara Piter Marpaung duduk di komisi IV serta Banmus anggota DPRD Riau.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *