Anggota Satgas TMMD-110 Beri Motivasi Kepada Anak-Anak Untuk Memiliki Cita-Cita Yang Tinggi

Siasatnusantara com – Aceh Besar II Menjalin silaturahmi kepada warga desa yang menjadi salah satu tanggung jawab satgas TMMD-110, Para personil satgas juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada anak-anak sambil bermain dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai juang kebangsaan kepada anak-anak di desa yang mana menjadi lokasi TMMD berlangsung yakni desa Data cut kecamatan Jantho, Aceh besar, Rabu (17/3/2021)

“Inilah keakraban Saya kepada warga khususnya anak-anak, dalam melaksanakan rutinitasnya saya sebagai anggota satgas TMMD di sela waktu saya juga harus bisa menyempatkan diri saya untuk berbagi waktu dengan anak-anak yang berlokasi TMMD berlangsung, melakukan komunikasi guna untuk menanam nilai-nilai juang kebangsaan agar anak-anak memiliki wawasan kebangsaan,” ujar Pelda Ujang dihadapan awak media

Dalam Kesempatan ini pelda ujang melaksanakan Komunikasi kepada anak-anak desa data cut guna lebih mendekatkan diri sambil memberi motivasi dan menanamkan nilai-nilai juang kebangsaan supaya untuk kedepannya anak-anak di desa tersebut memiliki cita-cita yang tinggi, Salah satu menjadi prajurit TNI

Sementara itu, Danramil 17/Jantho Letda Chb Ali Rahman mengatakan anggota satgas merupakan ujung tombak didalam kegiatan TMMD berjalan. Maka harus selalu melakukan kegiatan Komunikasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehinga dapat memberikan citra yang baik dan berdampak positif di masyarakat luas. “Dengan adanya anggota satgas TMMD-110 di wilayah teritorial jantho warga merasa senang dan nyaman, apa lagi sudah 16 hari ini selalu ada didalam kesulitan mereka,” kata Danramil.

Danramil 17/Jantho menambahkan terkadang anggota satgas juga bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan oleh pelda ujang yang memberikan pandangan kepada anak-anak agar mempunyai cita-cita yang tinggi. “Tapi juga harus membantu orang tua, serta memberikan motivasi untuk giat belajar raih cita-cita setinggi-tinggi mungkin,” pungkas Danramil (Edi Sumantri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *