Anggota Satgas TMMD-110 Jantho,memberikan Penyuluhan Kesehatan lingkungan Di lokasi TMMD berlangsung

Siasatnusantara com – Banda Aceh II Sertu Harmazan anggota Denkeslap Kesdam IM yang tergabung didalam Satgas TMMD-110 Jantho yang diselenggarakan oleh Kodim 0101/BS sebagai tenaga kesehatan didalam tugas,menyempatkan diri didalam waktu senggangnya untuk mensosialisasi kesehatan lingkungan terhadap masyarakat desa yang berlokasi TMMD-110 Jantho di selenggarakan tepatnya
Desa bueng Kecamatan Jantho Kabupaten Aceh besar(17/3/2021)

Kegiatan sosialisasi tersebut membahas tentang Hidup sehat didalam lingkungan yang menjadi idaman seluruh masyarakat, selain itu untuk mendapatkan itu semua tentunya kita harus menjalani pola hidup yang benar seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal.

Dalam penjelasannya Sertu Harmazan selaku tenaga kesehatan dalam satgas Jantho mengatakan, “menerapkan pola hidup sehat dengan cara selalu menjaga lingkungan dan diri agar tetap selalu bersih. Hal ini perlu dilakukan mengingat sekarang ini sedang musim hujan sehingga kemungkinan nyamuk Aedes Aegypti dapat berkembang biak di tempat-tempat yang kotor dan genangan-genangan air”.

Menanggapi itu semua, Sertu Harmazan selaku tenaga kesehatan Denkeslap Kesdam IM yang tergabung didalam satgas TMMD mengajak warga dan masyarakat yang hadir agar selalu menjaga diri dan lingkungannya tetap bersih sehingga nyamuk aedes aegypti tidak dapat tumbuh dan berkembang biak.

Kegiatan sosialisasi kesehatan didesa Bueng merupakan salah satu kegiatan nonfisik TMMD-110 dan ini perlu untuk diterapkan demi kepentingan masyarakat agar lingkungan tersebut lebih sehat, ini adalah sebuah wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. (Edi Sumantri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *