Bahas Percepatan Pembangunan Desa, Bupati Dairi Panggil Seluruh Camat Se-Kabupaten Dairi

Siasatnusantara.com – Dairi || Untuk menyatukan dan mensinergikan pembangunan Desa di seluruh Kabupaten Dairi, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan rapat evaluasi kerja kepada seluruh Camat se-Kabupaten Dairi, Kamis / 04 Maret 2021, diruang rapat kerja Bupati Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam arahannya menyampaikan beberapa bulan yang lalu, telah melakukan kunjungan kerja ke Desa dan Kecamatan. Disampaikanya, kunjungan tersebut untuk melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat serta keluhan dan aspirasi yang ingin disampaikan kepada pemerintah.

“Beberapa bulan yang lalu kita sudah terjun langsung kelapangan, untuk melihat apa yang dikeluhkan oleh masyarakat. Dilakukannya kunjungan lapangan dimaksud agar diketahui langsung berbagai permasalahan yang ada di desa sekaligus menerima berbagai aspirasi atau usulan dari Kepala Desa yang merupakan prioritas utama di desa untuk dapat ditindak lanjuti oleh OPD Kabupaten, “ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

“Seluruh keluhan yang sudah disampaikan oleh Desa akan kita bahas hari ini dan kita akan selesaikan bersama. Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh Camat supaya seringlah kelapangan melihat langsung kondisi masyarakatmu dan tampung seluruh aspirasi mereka lalu mari kita bahas bersama, ”pintanya.

Oleh karena itu melalui pertemuan OPD Kabupaten pada hari ini, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengharapkan dapat ditindaklanjuti dan dianalisa oleh seluruh OPD sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Meskipun tetap sesuai dengan kemampuan anggaran dan skala prioritas yang dikaitkan juga dengan arah kebijakan Pemkab Dairi.

Ditambahkannya, pembelajaran harus terus dilakukan guna memperluas pengetahuan terutama dalam mengelola jabatan yang telah diamanahkan.

“Silahkan belajar kembali dan pahami undang-undang yang berlaku sehingga bisa lebih terampil. Kemampuan kita sebagai pimpinan harus dipergunakan sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan, ”ucapnya.

Rapat evaluasi turut dihadiri Sekretaris Daerah Drs. Leonardus Sihotang, beberapa pimpinan OPD Pemkab Dairi serta seluruh Camat yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Dairi.(Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *