Dinas Pariwisata Kota Medan Bersama Tim Saber Pungli Laksanakan Konsolidasi Guna Peningkatan Pelayanan Terhadap. Masyarakat

Siasatnusantara. Com – Medan || Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli) sambangi kantor Dinas Parawisata Kota Medan yang berada di Jl. Prof. HM. Yamin Sh, Kecamatan Medan Timur Kota Medan, Sumatera Utara, pada hari Selasa (09/03/2020).

Dilokasi, dalam kunjungan sosialisasi ini dikatakan AKBP Parluatan Sinaga bertujuan guna dalam peningkatan mutu pelayanan terhadap Masyarakat.

“Agenda tersebut dilakukan semata – mata untuk peningkatan Mutu Pelayanan terhadap Masyarakat” Pungkasnya.

Disinggung apakah ada indikasi mengarah terhadap pungli maka dilakukan kunjungan Sosialisasi?, dikatakan Parluatan Sinaga bahwa belum ada mengarah kesana, namun lebih mengupayakan pencegahan kata dia.

“Sebelum adanya terjadi maka kita upayakan Sosialisasi, kita kedepankan Sosialisasi” sebutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Agus Suryono pun menyambut baik kehadiran Tim Saber Pungli tersebut. Guna dalam peningkatan pelayanan publik kita sangat apresiasi ujarnya. Tampak Acara kunjungan berjalan lancar dengan diakhiri Jamuan makan siang bersama.

Untuk diketahui, Saber Pungli ini sendiri dicetuskan oleh Presiden Republik indonesia, pada 20 Oktober 2016 silam, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar yang juga disebut Satgas Saber Pungli yang berkedudukan langsung di bawah tanggung jawab Presiden.

Berdasarkan Peraturan Presiden tersebut, Satgas Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja, dan sarana-prasarana, baik yang berada di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.( M2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *