Drs. Jamilin Purba, M.M Sah Menjadi Ketua PGRI Humbang Hasundutan

Pada kesempatan tersebut turut hadir ketua PGRI Provinsi Sumatra Utara, pengurus PGRI Sumut berserta rombongannya, Ketua Komisi C DPRD Sumut Irwan Simamora, S.H begitu juga dengan Kajari Humbang Hasundutan Martinus Hasibuan, S.H dan yang mewakili Dandim 0210/TU  Pabung Mayor Wasno turut serta perwakilan dari Kapolres Humbahas Kasat Binmas AKP Daryanto.

PGRI adalah Persatuan Guru Republik Indonesia yaitu sebuah wadah atau organisasi yang menghimpun guru di seluruh Indonesia, pelantikan PGRI Kab. Humbang Hasundutan yang diharapkan pemerintahann nantinya mampu membawa guru-guru yang ada di Humbang Hasundutan untuk lebih baik kedepannya. Adapun dilaksanakan di gedung aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Kec Doloksanggul, Kab. Humbang Hasundutan, Prov. Sumatera Utara, Kamis (18/03/2021)

Kata sambutan dari Ketua Panitia Martahan Panjaitan, S.Pd, M.M dan juga sebagai sekjen PGRI Humbang Hasundutan menyampaikan bahwa tujuan pelantikan ini adalah  terbentuknya PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai wadah bagi pendidik dan tenaga kependidikan dalam menampung aspirasi atau sebagai wadah ataylu tempat untuk saling bertumbuh dan berbagi ilmu.

Drs. Abdul Rahman Siregar selaku ketua PGRI Sumatra Utara menyampaikan dalam kata sambutannya PGRI adalah Sebagai wadah dari guru – guru maka dianggap penting suatu kualifikasi strata pendidikan di kepungurusan PGRI agar kualitas yang dilahirkan oleh pendidikan bisa lebih baik dan PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan harus mendorong keanggotaannya untuk berkualitas, berkompetensi.

Dr.(Chand) Oloan P Nababan, S.H, M.H selaku wakil Bupati Humbang Hasundutan bersama Forkopimda Kabupaten Humbang Hasundutan, “Pelantikan pengurus jati diri PGRI sebagai organisasi profesi yang independen, unitaristik dan non-partisan senantiasa harus dijaga dan melekat pada pengurus, aktivis dan para guru”.

Saya menyampaikan selamat kepada pegurus PGRI yang baru dilantik, kiranya PGRI dapat menjadi wadah pemersatu dan pengayom guru di Kabupaten Humbang Hasundutan dan diharapkan pengurus yang baru bisa tampil, bergerak, mengabdi dan memperbaharui diri agar senantiasa adaptif dan responsive terhadap perubahan, “Imbuh Wakil Bupati.

Kajari Humbang Hasundutan  Martinus Hasibuan, S.H mewakili Forkopimda menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi atas terlaksananya pelantikan pengurus baru PGRI masa bhakti 2021 s/d 2026 dengan pelantikan ini diharapkan akan membawa hasil yang maksimal dan bermanfaat demi terwujudnya peningkatan kepengurusan kelembagaan PGRI di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Mendengar istilah PGRI tidak lepas dari lembaga kependidikan serta figure seorang guru, kami mengharapkan agar lembaga pendidikan terutama tenaga pendidik senantiasa meningkatkan peran strategisnya dalam membangun karakter anak bangsa  dan sekaligus meningkatkan perannya sebagai suri tauladan yang baik bagi anak didiknya dan ditengah masyarakat, “Imbuh Kajari.

Ketua terpilih Drs. Jamilin Purba, M.M yang baru saja dilantik dalam prakatanya menyampaikan bahwa pekerjaan menjadi guru adalah pekerjaan yang mulia karena seorang guru telah mencurahkan segala ilmu dan bimbingan dengan iklas kepada anak didiknya agar menjadi  orang yang lebih sukses walapun dirinya tidak berubah dan tetap saja hanya seorang guru, Beliau juga menyampaikan bahwa dengan iklasnya guru berjuang demi anak didik dan kemajuan nusa dan bangsa sehingga akhirnya mendapatkan julukan “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”, dengan keberkahan dan keiklasan yang telah dilakukan dengan dilantiknya kepengurus PGRI Kab.Humbang Hasundutan  dapat menjadi wadah dalam memperjuangkan hak-hak guru dan kesejahteraannya./(James P Purba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *