Jelang Audensi, Perkumpulan Petani Sawit Riau(PPSR)Gelar Rapat Perdana

Siasatnusantara.comPekanbaru ||
Perkumpulan Petani Sawit Riau (PPSR)
gelar rapat perdana untuk memantapkan struktur serta mematangkan rencana audensi keseluruh daerah di Riau, rapat yang dilaksanakan disekretariat PPRS Jln. Rawa Bening 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Sabtu (20/03/2021).

Jetro Sibarani S.H selaku pendiri dan juga Ketua Umum PPSR dalam sambutannya mengatakan “PPSR ini harus segera kita perkenalkan ke seluruh masyarakat Riau, untuk menampung aspirasi petani sawit di Riau” tuturnya.

Jetro juga menjelaskan visi dan missi PPSR untuk membantu mempersiapkan petani kelapa sawit yang mandiri dan profesional, untuk menjembatani kepentingan masyarakat petani kelapa sawit, dan untuk melindungi petani kelapa sawit dan memberikan advokasi.

“Mari kita bekerja sama dalam membesarkan organisasi ini untuk mengantarkan petani sawit Riau sebagai penghasil kelapa sawit terkemuka” ucap Jetro yang juga sebagai praktisi hukum itu pada rapat yang dihadiri pengurus DPP PPSR.

Selain itu Rinawati S.H sebagai bendahara DPP PPSR juga mengatakan PPSR harus bisa menjadi jembatan untuk kepentingan sarana prasarana Petani Kelapa sawit.

“Selama ini kita lihat banyak petani sawit yang kebingungan dalam mengangkat buah sawitnya kepabrik, dan akhirnya sawitnya dibeli dengan harga murah oleh tengkulak” katanya.

Dalam rapat tersebut pengurus sepakat akan mengadakan audiensi sebelum pengukuhan dibulan September untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan pengusaha pengusaha kelapa sawit dalam mewujudkan kesejahteraan petani sawit di Riau.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *