PDAM TOBASA Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Siasatnusantara.com – Balige II PDAM Cabang Toba Samosir berkomitmen memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Kabupaten Toba.

Hal ini disampaikan oleh Afdoli Syahrijal Kepala Cabang PDAM Titanadi Cabang Toba Samosir didampingi oleh Freddi Gultom Kepala Bagian Jaringan dan Donal Situmorang Kepala Bagian Pemasaran di Kantor PDAM Cabang Tobasa Jalan Mulia Raja Balige, Rabu (2/3/2021).

Afdoli Syahrijal menerangkan bahwa satu bulan kepemimpinannya di PDAM Tobasa ini akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Toba.

“kita nanti akan pelajari apa yang menjadi kendala dan kekurangan kita kepada masyarakat toba selama ini dan kemudian kita akan uraikan langkah langkah yang diperlukan sehingga kendala tersebut tidak terulang kembali” kata Afdoli lebih lanjut.

Terkait dengan adanya kebocoran pipa di daerah Balige dan Laguboti Afdoli Afrijal menerangkan melalui Freddi Gultom sebagai Kepala Bagian Jaringan bahwa hal demikian terjadi karena jenis pipa yang terpakai sekarang adalah masih jenis HDPE padahal yang paling bagus adalah jenis PPC.

Lebih lanjut Freddi Gultom menjelaskan bahwa sejak penyerahan PDAM tahun 1999 dari Pemkab Toba Samosir ke PDAM Propinsi Sumatera Utara sampai sekarang belum ada pergantian pipa secara menyeluruh.

“Jenis pipa yang digunakan juga masih HDPE, jenis pipa seperti ini sangat sensitip dengan kebocoran karena tidak tahan lama dan kedepan kita akan usulkan ke manajemen propinsi untuk mengganti jenis PPC yang lebih elastis dan banyak sambungannya.” ujar Freddi Gultom.

Afdoli Syahrijal menambahkan bahwa akan secepatnya mengusulkan ke manajemen untuk mengusulkan pergantian pipa secara menyeluruh dan akan tetap melakukan perbaikan pipa kalau ada kebocoran sehingga masyarakat tidak terganggu akan pemakaian air bersih.

“secepatnya kita akan surati manajemen PDAM Propinsi agar mengganti jenis pipa PPC agar tidak ada lagi kebocoran” ujar Afdoli.

Afdoli Syahrijal juga berharap kepada masyarakat ataupun pihak kontraktor yang hendak melakukan pembangunan agar berkordinasi ke Kantor PDAM Cabang Tobasa agar tidak terjadi kebocoran pipa sehingga tidak mengganggu konsumen kita, sebut Afdoli berharap.

Afdoli Sayahrijal juga menyarankan kepada masyarakat agar apabila ada gangguan pelayanan PDAM agar dapat menghubungi atau datang langsung ke Kantor PDAM Cabang Tobasa di Jalan Mulia Raja Balige dan akan dengan senang hati melayani, sebut Afdoli mengakhiri.(FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *