Pencegahan Covid-19, Lapas Binjai Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Binjai — Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Binjai melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala, Selasa (23/3). Kalapas Binjai, Maju A. Siburian melalui Kasubsie Bimkemaswat Lapas Binjai, Freddy Rinadi Siregar menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan rutin dilaksankan. “Kegiatan ini salah satu upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Lapas, sterilisasi area Lapas menggunakan disinfektan merupakan langkah yang rutin kami laksanakan” ungkap Freddy.

Penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh area gedung dan ruang kerja Jajaran petugas Lapas Kelas IIA Binjai. Dimulai dari area Layanan Kunjungan, Pintu Pengamanan Utama (P2U), tangga dan ruang staf dan Kamar Hunian Warga Binaan.

Freddy, menambahkan selain penyemprotan disinfektan, pencegahan lainnya yang rutin kami lakukan antara lain screening suhu tubuh, pemberian multivitamin serta masker baik kepada petugas maupun WBP dan juga meminimalisir penyebaran Virus Corona diantaranya menyediakan Hand Sanitizer di Layanan Kunjungan, Pintu Portier, serta pemeriksaan suhu tubuh di Areal Pos Wasrik bagi setiap orang yang masuk dan keluar dari Lapas.

Harapan Kalapas Binjai, Maju A. Siburian, Rangkaian kegiatan pencegahan ini dilakukan guna mendukung upaya Pemerintah dalam menghambat penyebaran virus Corona, dengan upaya yang telah kami lakukan ini harapannya bisa mencegah resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas IIA Binjai dan pandemi virus corona ini segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *