Terlibat Narkoba, Dua Orang Anak Usia Belasan Tahun Dibekuk Polisi Di Simalungun

Siasatnusantara.com – Simalungun II Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, meringkus dua orangbanak usia belasan tahun terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja.Kedua remaja tersebut diamankan dari sebuah rumah tepatnya di Lapangan Bola, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/2) siang.

Diketahui kedua remaja tersebut berinisial ASR alias Anggi (18) tahun dan DAS alias Dimas,ditemukan barang bukti narkoba dari kedua remaja tersebut , dua bungkus kecil daun ganja sebanyak berat kotor 2,80 gram.

Mengenai hal itu oleh Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, melalui Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim Sembiring, mengungkapkan, kedua remaja tersebut,berstatus pengangguran dan diketahui kedua remaja itu warga Nagori Rambung Merah Kec. Siantar, Kab. Simalungun.Urai Lukman kembali dengan menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku, berawal dari laporan masyarakat melalui aplikasi Horas Paten yang mana, merasa resah akibat di sekitar lapangan bola Nagori Rambung Merah, sering terjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Menyikapi hal itu, Tim satreskoba Polres Simalungun langsung dipimpin Kanit I Iptu Dwi Iven Siregar,terjun ke lokasi terlapor.. Tanpa buang waktu, tiba dilokasj, dan langsung menggerebek rumah dicurigai tersebut,dan berhasil mengamankan seorang laki-laki  mengaku bernama ASR alias Anggi.

Kemudian dengan didampingi orang tua ASR alias Anggi, Tim Opsnal melakukan penggeledahan terhadap kamar Anggi dan ditemukan 1 bungkus kotak rokok Surya yang didalamnya berisi 2 bungkus daun ganja dibalut dengan kertas warna coklat yang disimpannya di dalam lemari.

Selanjutnya, saat dilakukan interogasi, Anggi mengakui narkotika jenis ganja tersebut adalah benar miliknya yang mana dia beli bersama-sama dengan temannya yang bernama Dimas dari Kota Sabang, Provinsi Aceh pada saat touring sepeda motor Vespa. “Tanpa buang waktu, DAS alias Dimas berhasil dibekuk di rumahnya, tidak jauh dari lokasi rumah Anggi,” ujar Lukman.

Kedua pelaku beserta barang bukti diboyong keruangan sat reskoba Polres Simalungun,untuk selanjutnya,dilakukan terhadap kedua pelaku pemeriksaan dan proses hukum.pungkas Lukman ( Chaca.S.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *