Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Sempat Halang Pengguna Jalan

Siasatnusantara.com – Humbahas II Belum usai kita baru mendengar kesedihan yang dialami oleh keluarga T br Simanullang (49) akibat puting beliung yang menerbangkan atap rumahnya, kini puting beliung juga menumbangkan pohon yang sempat mengganggu kelancaran lalulintas.

Kejadian pohon tumbang tersebut terjadi di jalan lintas Siborong-borong – Doloksanggul KM 13, pada hari Rabu (31/3) sekitar pukul 11:30 wib, tepatnya di Desa Tapian Nauli, Kec Lintongnihuta Kab Humbahas, diduga pohon tersebut tumbang dikarenakan angin kencang yang beberapa hari terakhir ini sangat ekstrim.

Tapi dengan kesigapan Satuan Lalulintas Polres Humbang Hasundutan dibawah komando AKP Danil Saragih, dan dibantu TNI beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Humbahas, pohon tumbang tersebut secara cepat dapat dibersihkan (evakuasi) dari badan jalan, sehingga Lalulintas pun berjalan dengan lancar.

Danil Saragih yang didampingi Kapolsek Lintongnihuta AKP D Habeahan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih waspada terhadap cuaca Ekstrim yang saat ini terjadi, baik itu dalam berkendara ataupun lagi bekerja di ladang ( kebun)
mengingat cuaca saat ini yang tidak bersahabat, kemungkinan besar juga akan menimbulkan petir yang sewaktu waktu bisa menyambar apa dan siapa saja, sebutnya.

Dalam kegiatan evakuasi pohon tumbang tersebut, turut juga dilibatkan PASI OPS KODIM 0210/TU, Kasat Sabhara Polres Humbahas AKP LEONARD SIMANJUNTAK, Anggota Sat Sabhara Polres Humbahas, Anggota Polsek Lintong Nihuta dan
Personel Sat Lantas Polres Humbahas, serta beberapa orang dari Pegawai Dinas BPBD Kab.Humbahas.

Dengan cepat situasi lalu lintas dapat dikendalikan dan lalu lintas berjalan aman dan lancar. Dan menurut Humas Polres Humbahas Bripka Lolo Bako mengatakan bahwa dalam kejadian tumbangnya pohon tersebut tidak ada korban materiil maupun korban jiwa. (AfG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *