Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Kemasyarakatan Ke-57 Lapas Kelas IIA Siantar Adakan Razia Gabungan

Siasatnusantara.com – Simalungun II Dalam rangka memperingati hari Bhakti Kemasyarakatan Lapas Kelas IIA. Siantar adakan razia gabungan terhadap warga binaan kemasyarakatan didalam Lapas,tepatnya pada Selasa (6/April) pukul 19.00 Wib.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas II A Siantar.Rudi Fernando Sianturi.Amd.IP.SH. Tampak turut serta ada dalam kegiatan tersebut. Kabid Pelayanan ahanan,Kesehatan,Rehabilitasi,Pengolahan benda sitaan barang rampasan negara dan keamanan kantor wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sumut.Kriston Napitupulu Amd.IP.SH.Kapolsek Bangun Lambok Gultom.SH. Danramil. BNN Kota Pematang Siantar.juga ada para Insan Pers,yang melakukan peliputan dan para Petugas Lapas Kelas II A.Bt VI Siantar.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan dalam razia itu,14 unit Hp,2 buah charger, juga ditemukan 5 buah sendok yang telah ditajamkan.tidak ditemukan dalam kegiatan itu barang bukti Narkoba lainnya.Terkait barang bukti yang ditemukan tersebut, pihak lapas langsung memusnahkannya dengan cara dibakar dan disaksikan langsung oleh para undangan yang turut serta ada didalam.pelaksanaan kegiatan tersebut.

Oleh Kalapas Rudy F.Sianturi.Amd.SH.IP, Kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi,peredaran gelap narkotika didalam lapas, agar terciptanya Lapas Kelas IIA.Pematang Siantar “Dapat Bersinar dan Bersih dari Narkoba”dan juga untuk mendeteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas.

Pungkasnya lagi,pihak Lapas Kelas IIA Siantar,sudah melakukan dengan menanda tangani perjanjian kerja sama dengan pihak BNN,bertujuan siap bersinergi dengan aparat hukum lainnya,terutamanya dalam hal memerangi narkoba.Sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2020.Pencegahan Pemberantasan Penyalah Gunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tandasnya mengakhiri.(Chaca.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *