Guna Penegakan Protokol Kesehatan di Kota Pekanbaru Polresta Gelar Operasi Yutisi Gabungan

Siasatnusantara.com,Pekanbaru – Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan Yutisi Gabungan dalam Penegakan Peraturan Pemerintah terhadap Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, Sabtu (24/04/2021).

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya S.I.K MH dengan perwira pengendali Kabag Ops Kompol Lilik Surianto SST, S.H dan diikuti oleh Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, Kasatpol PP kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang serta dengan kuat Personil gabungan berjumlah 103 orang (terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Gugus Covid Pemko Pekanbaru).

Pelaksanaan Operasi tersebut dimulai pada pukul 21.00 WIB diawali dengan apel terlebih dahulu di Bundaran Keris Jl. Dipoenogoro lalu melanjutkan Patroli diawali dengan menuju Jl. Sudirman menuju Jl. Riau terpantau keadaan terlihat kondusif dan dilanjutkan menuju Jl. Soekarno Hatta dan diteruskan ke Jl. HR. Soebrantas terpantau keadaan banyak yang terlihat masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan dan banyaknya Pedagang yang juga melanggar Protokol Kesehatan.

Sehingga rombongan melakukan Patroli, Penertiban dan Himbauan terhadap tempat-tempat Usaha yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Intruksi Walikota Pekanbaru, No: 003.2/DPMPTSP/609/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M ditengah Pandemi Wabah Covid 19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya S.IK MH mengatakan bahwa pada dasarnya kegiatan ini untuk memberikan penyadaran terhadap masyarakat agar jangan lengah dalam menghadapi keadaan yang masih diselimuti dengan wabah Covid 19.

“Kami tidak akan pernah lengah dalam mengingatkan masyarakat, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga hal ini mampu menekan angka penyebaran Covid 19, karena saat ini keadaan di Provinsi Riau tercatat tingginya angka penyebaran Covid 19 maka dari itu kami akan terus ingatkan masyarakat” Ujar Kapolresta Pekanbaru.

Kegiatan ini juga bertujuan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kota Pekanbaru.

Setelah usai melakukan patroli dan himbauan di Jl. HR Soebrantas kegiatan dilanjutkan untuk menyusuri lokasi lainnya menuju Jl. Arifin Ahmad, keadaan terpantau dengan kondusif tidak banyaknya masyarakat yang berada di luar rumah sehingga kegiatan dilanjutkan menuju Bundaran Keris Jl. Diponegoro untuk apel mengakhiri kegiatan dan selesai pada pukul 01.00 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

(Humas Polresta Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *