Kecamatan Siak Perapril dinyatakan Nihil Kasus Covid-19

Siasatnusantara.com, Pekanbaru – Camat Pusako Harland menyampaikan bahwa kasus covid19 diwilayahnya sudah nihil. Sebelumnya sebanyak 19 orang yang positif, dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumahnya masing-masing. hal tersebut disampaikannya pada acara Safari Ramadhan Pemkab Siak di Masjid Nurul Iman, Kampung Sungai Limau, Selasa (27-04-2021).

“Sebanyak 19 orang yang positif, 18 orang telah dipulangkan sejak 4 bulan yang lalu dan 1 orang baru kemarin di pulangkan dari isolasi. Artinya hari ini Kecamatan Pusako nihil kasus covid19,” kata Harland.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokes terhadap diri sendiri beserta keluarga baik berada dikampung maupun keluar dari kecamatan.

“Alhamdulillah masyarakat kami sudah sadar akan bahaya covid 19, dan masyarakat paham akan anjuran pemerintah,” sebut dia.

Harland berharap tidak ada lagi peningkatan kasus ke depannya dan masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budi Yuwono mengatakan, per tanggal 27 April 2021, ada 14 (empat belas) penambahan kasus positif Covid–19. Kemudian ada 9 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi.

Kata dia, masih ada 246 sampel sedang menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swab.

“Jadi total positif terkomfirmasi sebanyak 3.228 dengan rincian, 199 dirawat, 2.679 sehat dan sudah dipulangkan atau selesai isolasi, dan isolasi mandiri 264 serta 85 orang meninggal dunia,” ungkap Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *