Ketua Tim PKK Kabupten Melantik Tiga Ketua TP. PKK Desa Di Kecamatan Tanah Pinem

Siasatnusantara.com – Dairi || Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Rommy Matiani Eddy Berutu menghadiri Pengukuhan Pengurus Tim PKK Kecamatan Tanah Pinem dan Pelantikan tiga Ketua TP. PKK Desa di Kecamatan Tanah Pinem, Senin / 26 April 2021, di Aula Kantor Camat Tanah Pinem.

Pengukuhan sendiri dipimpin oleh camat Tanah Pinem Sion Sembiring, sementara pelantikan tiga Ketua TP. PKK Desa yakni Desa Pamah, Desa Kuta Buluh dan Desa Pasir Tengah dilakukan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Tanah Pinem Ny. Sion Sembiring.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Desa dari tiga desa yakni Desa Pamah, Desa Kuta Buluh dan Desa Pasir Tengah.

Ny. Rommy Mariani Eddy Berutu dalam arahannya menyebut, PKK adalah mitra bagi pemerintah dalam menyukseskan pembangunan yang dimulai dari keluarga, sebagai bagian kecil dari masyarakat.

“Ketahanan keluarga dipengaruhi berbagai faktor yakni ketahanan ekonomi. Dengan pengukuhan ini ibu-ibu dipercaya mengemban tanggung jawab besar pada keluarganya, masyarakat dan negara, “kata Rommy Mariani.

Dalam menyelenggarakan program PKK tentu tim penggerak Kabupaten tidak dapat bekerja sendiri, harus ada rantai kendali, dimana rantai kendali dalam prakteknya kabupaten akan turun ke kecamatan, kecamatan turun ke desa dan desa turun ke dusun.

“Saya berharap Kecamatan Tanah Pinem harus mampu menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan kondisi mayarakat yang unggul tentu dengan cara melaksanakan 10 program PKK, “pungkas Ny. Rommy Mariani.

Sebelumnya Ny. Sion Sembiring dalam penjelasannya kuga memperkenalkan berbagai produk dari kerajinan PKK Desa seperti produk Keripik, Kemiri, Daun Sirih dan Kue hasil karya ibu-ibu peserta PKK. Ny. Sion Sembiring berharap pelantikan dan pengukuhan ini dapat bekerja dengan penuh kebersamaan sehingga mampu mendukung program pemerintah kabupaten dalam menggapai Dairi Unggul dalam harmoni kebersamaan.

Diakhir kegiatan diadakan juga pemberian Cinderamata kepada Ketua Tim PKK Kabupaten Ny. Rommy Mariani Eddy Berutu.(Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *