Menuju HBP KE-57 : Petugas Mengajak Masyarakat mendukung Produktivitas dengan Membeli, Memakai dan Mencintai Produk Warga Binaan Lapas Binjai

Kerajinan Mebel WBP Lapas Klas II A Binjai sebagai bukti bahwa WBP juga bisa berkarya (foto: Gs)

Siasatnusantara.com – BINJAI || Sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas Warga Binaan Lapas Kelas IIA Binjai, Petugas mengajak masyarakat untuk malakukan pembelian produk Warga Binaan. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyaraktan KE-57, dan petugas akan terus melakukan promosi dengan mengarahkan Pengunjung Lapas untuk datang ke galeri hasil karya waga binaan, dan telah dimulai sejak 01 April sampai dengan 26 April 2021.
Raymond Andika Girsang, Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Binjai dalam keterangnnya menyampaikan “bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberi dukungan agar warga binaan semakin semangat berkarya, memberi dukungan untuk meningkatkan pembinaan di Lapas Binjai, memberi dukungan pembinaan di Lapas” Jelas Raymon.
Lebih lanjut Raymon menyampaikan daftar produk hasil karya narapidana di Lapas Binjai yaitu Sayuran Hidroponik Labin yang merupakan Pilot Project Lapas Produktif di Lapas Binjai. Jenis sayuran hidroponiknya ada sayur samhong, sayur khailan, sayur sawi botol, sayur bayam, kangkung, selada, timun dan melon.
Selain itu, ada juga produk hasil karya pelatihan keterampilan pada program kemandirian berupa sandal jepit, tas rajutan, meubel. Kemudian ada juga mengungkapkan karya seninya berupa lukisan dan miniatur becak mesin, sepeda motor, dan lain lain.
Raymond menambahkan “kami jajaran kegiatan kerja juga menerima orderan meubel sesuai pesan masyarakat, seperti pesanan Gereja Bethel Indonesia Salapian, yang turut mendukung produksi Warga Binaan dengan memesan meubel berupa Mimbar Gereja. Mereka mengatakan senang sekali membeli produk napi, mimbarnya cantik dan bagus” Pungkas Kasi Kegiatan Kerja Lapas Binjai.
Kasubid Pembinaan PI dan Kerjasama Kanwil Sumut, Pariaman Sarahih, turut menyampaikan dalam testimoninya , “saya turut mendukung produk hasil karya warga binaan dengan membeli sayur hidroponik Labin, sayur hidroponik labin mantap, sayurnya segar segar dan higienis… saya suka sayuran hidroponik labin. Saya cinta produk napi”. Ungkap
Menutup pernyataan, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Raymon Andika Girsang, didampingi Kepala Subseksi Sarana Kerja, Robinson Siregar, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Supian Natalis, dan Jajaran Giatja mengajak masyarakat untuk mempublikasikan produk yang dibeli melalui media sosial pribadi masyarakat dengan hastag #AkuBeliProdukNapi sebagai wujud dukungan dan mempromosi hasil karya warga binaan dan juga puncaknya Lapas binjai akan mengadakan kegiatan One Day One Prison’s Product yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2021. (gs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *