Pihak PTPN IV Kebun Marihat Lakukan Pembiaran Terhadap Pemilik Hewan Ternak

Siasatnusantara.com – Simalungun II Tanggal.1 April 2021.Walau pun ada larangan hewan ternak masuk ke areal perkebunan, namun hingga saat ini terlihat jelas pihak PTPN IV lakukan pembiaran terhadap pemilik ternak dan belum pernah memberi tindakan atau sangsi kepada pemilik ternak dan seperti ada kerja sama antara pihak PTPN dengan peternak.

Seorang warga yang berada dilokasi saat disambangi kru buletinterkini juga mengatakan belum pernah ada teguran yang dilakukan pihak PTPN IV kebun marihat kepada pemilik ternak tersebut, dulu saya punya lembu juga bang” tapi setelah dilarang tidak boleh lagi masuk ke dalam perkebunan saya jual lembu saya ujar seorang warga yang ada dilokasi.

Masih menurut sumber yang saya heran sekarang kenapa dibiarkan hewan tersebut masuk ke areal tanaman sawit milik PTPN IV kebun marihat, ini kan jelas merusak tanaman, memang sudah ada peraturan atau izin yang dikeluarkan oleh pihak PTPN IV kepada pengusaha ternak ujar sumber.

Mengenai larangan memasuki lahan orang oleh hewan telah dijabarkan didalam Kitab Undang Undang Hukum Pidana ( KUHP ) Pasal 549 ayat 2 dan 3. Pada ayat 2 disebutkan Hewan Ternak yang menyebabkan pelanggaran itu dapat dirampas ujar sumber dengan rada kesal akibat pihak PTPN IV tebang pilih dalam melakukan larangan.

Untuk itu sumber pun berharap kepada pihak Manager PTPN IV kebun marihat agar menindak pemilik ternak yang se suka hati melepaskan hewan ke areal perkebunan yang di penuhi tanaman sawit ujar sumber mengakhiri perbincangan nya kepada kru Siasat Nusantara.

Selanjutnya kru Siasat Nusanyara mencoba konfirmasi kepada manager PTPN IV melalui pesan whastapp, namun hingga berita ini diterbitkan, pihak nomanager belum memberi jawaban terkait bebasnya hewan ternak bergerilya di areal perkebunan kelapa sawit.(RS)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *