Polres Humbahas Kunjungi Keluarga Todu Silaban

Siasatnusnatara.com – Humbang Hasundutan, Perwakilan dari Polres Humbang Hasundutan Kunjungi Keluarga Pa. Debora Silaban orangtua dari Todu Silaban yang bertempat tinggal di desa Pakka Hauagong Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (15/04/2021).

Todu Silaban salah satu putra Humbahas yang saat ini sedang mengikuti seleksi untuk bisa menjadi seorang polisi, namun di dalam perjuangannya untuk mengapai cita-citanya orangtuanya meninggal dunia di desa Hauagong namun untuk sebuah impian Todo harus berangkat untuk mengikuti seleksi.

Sudah menjadi tradisi dalam warga Batak Toba secara khususnya pemakaman akan dilakukan jika acara adat sudah selesai atau sesuai kesepakatan para raja adat yang ada di tempat itu. Todo sudah percaya kepada semua keluarga bahwa yang dia lakukan untuk sebuah harapan yang baik seperti yang di harapkan orangtua secara umumnya.

Mendengar berita yang trending di masyarakat dan media sosial Facebook  Akbp Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H selaku Kapolres Humbahas mengarahkan anggotanya Daryanto (Kasat Binmas Polres Humbahas) untuk menyambangi rumah duka yang berada di desa Hauagong yang berjarak kurang lebih 1-2 jam jarak tempuh ke daerah itu.

Segala sesuatu untuk sebuah tujuan dan harapan butuh sebuah perjuangan yang gigih dan kedisplinan yang tinggi untuk saudara ku Todo Silaban semoga harapan dan cita citamu di dengarkan Tuhan, “Imbuh, Kapolres”.

Tujuan dari kunjungan Polres Humbahas selain bersilaturahmi juga ingin menjalin tali kasih dengan masyarakat Hauagong bahwa Polisi itu cinta pada rakyat./(JamesPurba)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *