Razia gabungan Lapas dan Polri amankan HP dan Benda Tajam di Lapas Binjai

Kalapas Binjai Maju A. Siburian didampingi Pejabat Struktural Lapas Binjai dan perwakilan dari Polri poto bersama hasil razia di Lapas Klas II A Binjai (foto : DD)

Siasatnusantara.com-Binjai || Menyambut hari Bakti Pemasyarakatan, Petugas gabungan Lapas Klas IIA Binjai dan Polri dari Polsek Binjai Barat menggelar razia di dalam blok hunian, Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 20.00 WIB, guna meningkatkan sinergitas antara penegak hukum di lingkungan Lapas Klas II A Binjai.

Sebanyak 70 orang Petugas Lapas dan 10 orang dari Kepolisian yang terbagi 6 Tim terjun ke seluruh Blok hunian, yang mana 21 kamar yang diperiksa di 6 Blok hunian di Lapas Binjai yaitu Blok A, B, C, D, E dan F (Blok Wanita) tidak luput dari pemeriksaan petugas guna mencari benda terlarang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam lapas.

Kepala Lapas Klas IIA Binjai Maju A. Siburian, Amd.IP, S.Pd, MH dampingi Ka.KPLP Rinaldo A. Noah Tarigan, SH, MH, Kasi Kamtib Akmalun Iksan, Amd. IP, SH, MH, Kasi Binadik Dekki Susanto, Amd.IP, SH, MH Kasi Binker Raymond Andika Girsang, Amd.IP, SH, MH Kasubag TU Syamsinar Simatupang, SH, MH mengungkapkan, jika pihak nya sengaja melakukan razia gabungan bersama Polri khususnya Polsek Binjai Barat di wakilkan oleh Kanit Sabhra Ishak H. Harahap Kanit Reskrim H.M Firdaus, SH berserta anggota untuk menjaga ketertiban di dalam Lapas.

Selain itu, razia ini juga merupakan perintah langsung Direktur Jendral Pemasyarakatan Irjen Pol Drs Reynhard Silitongan SH, MH, Msi melalui surat edaran Nomor PAS-2-PK.02.10.02-143.

Dalam razia yang di lakukan bersifat rahasia dan secara cepat ini, petugas gabungan berhasil mengamankan sebanyak 28 Buah HP, 20 Buah alat elektronik dan 18 buah benda tajam dari dalam kamar yang tidak dibenarkan berada di dalam lapas.

Bapak Kalapas dan Bapak Kanit Sabhara Polsek Binjai Barat memeriksa hasil razia di Lapas Binjai

“Kita akan terus meningkat sinergitas antara penegak hukum di lingkungan Lapas Binjai dan selalu bekerja sama dalam melakukan razia rutin di dalam blok hunian, hal ini bertujuan untuk mencegah barang terlarang masuk kedalam Lapas sehingga meningkatkan keamanan dan kertiban di lingkungan Lapas Binjai” jelas Kalapas. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *