Sempat Dilarang Beroperasi,” Kini Telah Aktif Kembali, Masyarakat : Sudah Ada Stabil Mungkin

Siasatnusantara.com – Pematang Siantar II Setelah dilakukan perundingan beberapa waktu lalu kepada pejabat pemko dan pemilik odong odong, kini pemilik odong odong terkesan seperti kebal hukum dan semakin leluasa beroperasi di sekitaran jalan w.supratman kecamatan siantar barat kota pematang siantar persisnya di depan siantar hotel, hingga mengganggu pengguna jalan saat melintasi lokasi.

Hal tersebut diucapkan seorang pengunjung inisial IS (48) warga marihat yang saat itu sedang membawa keluarga untuk berkunjung ke taman bunga dengan menggunakan mobil,namun saat dilokasi ia tidak dapat melintasi jalan tersebut akibat dipenuhi oleh beberapa odong odong yang mangkal dilokasi, bahkan mau parkir juga tidak bisa.

Kemudian salah seorang pejalan kaki yang pada saat terjadinya kemacetan berada dilokasi memberi komentar, sudah selayaknya Dishub dan sat lantas polres pematang siantar bekerja sama guna menertibkan odong odong yang mangkal di sekitaran taman bunga ini ujarnya, sebab mereka ini lah yang jadi pemicu terjadinya kemacetan.

Mereka ini kan tidak punya izin,kenapa bisa beroperasi, dan mungkin mereka juga yang membawa odong odong tersebut tidak memiliki SIM ketus pejalan kaki tersebut kepada awak media dengan rada kesal, dan menurutnya mereka telah melanggar undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas angkutan jalan.

Selanjutnya ia juga mengatakan berdasarkan uji kelayakan teknis dan persyaratan moda tranportasi umum bahwa odong odong tersebut tidak layak buat mengangkut orang” ujar pejalan kaki tersebut yang tak mau namanya dipublikasikan sambil mengakhiri ceritanya kepada awak media.

Selanjutnya awak media mencoba konfirmasi kepada kasat lantas polres pematang siantar AKP Hasan dan kadishub kota pematang siantar Esron sinaga lewat pesan whastapp terkait odong odong yang bebas beroperasi tersebut hingga berita ini diterbitkan belum memberi jawaban. (R.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *